Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mahfud MD Girang Kepercayaan Publik ke Pemerintah Meningkat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menyampaikan bahwa dirinya sangat bersyukur atas data yang disajikan oleh Litbang Kompas terkait dengan persentase kepuasan publik kepada pemerintah yang cukup tinggi.

“Saya gembira karena kepuasan publik terhadap pemerintah pada survei kali ini mencapai 74,3 persen, tertinggi selama saya ikut di kabinet,” kata Mahfud MD dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (21/8).

Apalagi jika melihat dari sub survei yang menunjukkan bahwa kepuasan publik terhadap sektor Politik dan Keamanan (Polkam) justru menunjukkan angka yang tak kalah tinggi ketimbang sektor lainnya.

Dimana Polkam adalah sektor yang dipimpinnya saat ini di Kementerian Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) Republik Indonesia.

“Yang lebih menggembirakan kami, capaian di bidang politik dan keamanan. Sebab, kontribusi Polkam ternyata paling tinggi. Kepuasan publik pada bidang Polkam mencapai 79,3 persen, di atas kepuasan publik terhadap pemerintah dan lebih tinggi daripada bidang ekonomi dan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Pencapaian ini menurut Mahfud tak lepas dari kontribusi aktif semua bidang yang menjadi bagian dari sektor Polhukam, khususnya dalam menjaga dan memastikan situasi pemilu yang terus kondusif.

“Ini yang menyebabkan adalah konsistensi kita menjaga pemilu sebagai agenda politik, tahapan-tahapannya kita jaga. Hak-hak masyarakat berbicara tentang pemilu, baik yang setuju maupun yang tidak setuju, kita buka selebar-lebarnya,” terangnya.

Mahfud MD menegaskan bahwa pemerintah khususnya Menko Polhukam akan memastikan semua langkah yang dilakukan dan diambil tetap sesuai dengan ranah konstitusi. Karena dengan cara ini, publik akan mengukur sendiri bagaimana sepak terjangnya selama ini, sehingga masyarakat bisa mempercayai semua yang telah diupayakan.

“Kami tetap ikut konstitusi sehingga masyarakat menjadi yakin. Karena apa yang kita umumkan dan kita lakukan di sini untuk menyongsong pemilu damai, tertib, dan tepat waktu dapat dipahami oleh publik bukan sesuatu yang pura-pura,” tandasnya.

Lebih lanjut, Mahfud MD juga menyampaikan bahwa sejauh ini sektor keamanan nasional masih tetap terjaga dengan baik dan kondusif. Tidak ada gejolak publik yang patut dikhawatirkan saat ini.

“Kami juga menjaga aspek keamanan dan penegakan hukumnya. Dari sudut pandang keamanan, kami lihat negara ini aman,” ucapnya.

Baca selengkapnya di halaman kedua.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru