HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Voli Indonesia gagal menuntaskan perlawanan sengit dari China pada Kejuaraan Voli Asia 2023 atau Asian Men’s Volleyball Champions 2023 (AVC Championship 2023). Skuad Garuda kalah tipis dengan skor 2-3.

Pertandingan Timnas Voli Indonesia vs China berlangsung di Shahidan Ahandoust Hall, Urmia, Iran, Sabtu (19/8) malam WIB.

Pertandingan pun berjalan sangat sengit hingga menyentuh sampai set kelima. Timnas Voli Indonesia sendiri menang pada set kedua dengan 25-22 dan set keempat 28-26.

Sementara itu, China mampu merebut set pertama dengan 22-25, 19-25 di set ketiga dan pada set penentuan dengan 13-15.

Terkait hal ini, Asisten Pelatih Timnas Voli Putra Indonesia, Erwin Rusni menyampaikan bahwa permainan Timnas sudah baik.

“Pelatih cukup puas dengan hasil ini karena para pemain bermain lepas tanpa tekanan dan bermain bagus bisa mengimbangi permainan China walaupun di saat saat set terakhir tetap kembali ke bola pertama,” ungkap Erwin, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Sabtu (19/8).

Sebagai informasi, Timnas Voli Indonesia akan berhadapan dengan Kazakhstan untuk laga selanjutnya, pada Minggu (20/8).

Timnas Voli Indonesia wajib meraih kemenangan kontra Kazakhstan demi meraih tiket posisi 12 besar, apabila tumbang, maka skuad Garuda akan berjuang masuk dalam posisi 13-17 besar.