HOLOPIS.COM, JAKARTA – Siapa sih Sobat Holopis yang tidak suka dengan buah mangga? Buah berwarna kuning dan manis ini memiliki banyak kandungan vitamin, sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Apalagi Sobat Holopis yang belakangan ini sedang sering terkena penyakit karena sistem imun yang menurun. Mengonsumsi buah mangga bisa meningkatkan sistem imun sehingga tetap semangat ketika beraktivitas.

Berikut manfaat kesehatan mangga, yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Menjaga Kesehatan Jantung

Buah mangga bisa menjaga kesehatan jantung, karena kandungan magnesium serta potasium yang bisa membantu menjaga aliran darah tetap sehat. Tak hanya itu, mangiferin yang merupakan antioksidan dari mangga juga sangat baik untuk kesehatan jantung.

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Buah mangga bisa membantu menjaga kesehatan pencernaan karena kandungan senyawa amilase serta serat makanan yang bisa mencegah sembelit. Bagi Sobat Holopis yang sering mengalami kesulitan buang air, bisa dicoba nih sering-sering makan buah mangga.

Menurunkan Risiko Kanker

Buah mangga mengandung polifenol yang bisa melindungi tubuh dari sel kanker. Kandungan ini bersifat sebagai pelindung dari stres oksidatif, yang memiliki keterkaitan dengan banyak jenis kanker.

Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Buah mangga mengandung vitamin A yang bisa menurunkan risiko infeksi. Selain itu, Vitamin C yang juga banyak dikandung mangga bisa membantu tubuh melawan berbagai macam penyakit.

Sobat Holopis, sudah makan mangga belum hari ini?