Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Usai Hadiri HUT 78 RI, PB SEMMI Siap Songsong Indonesia Emas 2045

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI), Bintang Wahyu Saputra menyampaikan kebanggaannya kepada Presiden Joko Widodo. Dimana ia menyebut bahwa ada pesan khusus yang sedang disiratkan oleh Kepala Negara tersebut untuk semangat menuju Indonesia Emas 2045.

Hal ini disampaikan Bintang usai memenuhi undangan upacara dan peringatan HUT 78 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis 17 Agustus 2023.

“Kami merasakan energi yang berbeda pada peringatan HUT Kemerdekaan Ke 78 Republik Indonesia di Istana Merdeka. Bagaimana Presiden mengajak kita semua bersiap menyongsong Indonesia Emas 2045,” kata Bintang dalam keterangannya kepada Holopis.com.

Selain itu, di momentum tersebut, Bintang juga merasakan bahwa ada semangat bersama yang tengah dipupuk sehingga menjadikan semangat kemerdekaan sebagai bahan refleksi kesadaran pentingnya persatuan dan kesatuan menyambut Indonesia Emas 2045 tersebut.

Oleh sebab itu, ia pun menegaskan bahwa dirinya dan seluruh kader PB SEMMI se-Indonesia bakal siap berkontribusi terhadap keberlanjutan pembangunan bangsa dan negara.

“Jiwa raga ini siap kami persembahkan bagi bangsa dan negara kapan saja saat Ibu Pertiwi memanggil, tidak ada kata tidak,” ujatnya.

Bintang mengatakan bahwa semangat ini akan diejawantahkan dalam berbagai kesempatan dan kegiatan sebagai aktualisasi ucapan terima kasih kepada para pejuang kemerdekaan Indonesia, khususnya yang telah gugur. Sehingga para generasi muda Indonesia bisa melanjutkan perjuangan-perjuangan mereka untuk Indonesia lebih baik lagi.

“Pahlawan gugur untuk kemerdekaan yang kita rasakan saat ini sudah semestinya kita punya semangat yang sama demi Indonesia ke depan,” ucap Bintang.

“Karena itu, sebagai Ketua Umum mengajak para kader SEMMI se nusantara untuk tidak menjadi penikmat sejarah, tetapi menjadi pembuat sejarah. Karena hakikatnya sejarah dibuat oleh anak-anak muda,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru