Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Batik Air Buka Rute Penerbangan Internasional Baru Medan ke Penang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Batik Air membuka rute penerbangan internasional baru, yakni Medan ke Penang pulang pergi mulai 16 Agustus 2023. Rute internasional baru ini, jadi rute yang ditunggu para traveler.

Penerbangan rute tersebut, Batik Air akan  mengoperasikan pesawat generasi modern Boeing 737-800NG.

“Batik Air sangat bersemangat membuka rute baru ini. Medan-Penang adalah alternatif baru yang signifikan. Dengan destinasi yang semakin luas, Batik Air ingin memberikan pilihan baru penerbangan yang tak terlupakan bagi para pebisnis dan wisatawan,” ungkap Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan yang diterima Holopis.com, Minggu (6/8).

Danang menambahkan, rute baru ini juga akan mempermudah para traveler ke destinasi baru dan menikmati pengalaman perjalanan yang lebih nyaman dan efisien di kedua kota tersebut.

Selain itu, rute penerbangan ini juga akan membawa dampak positif pada industri pariwisata di kedua kota juga akan meningkat.

“Medan sebagai gerbang ke Sumatera Utara Indonesia dan Penang sebagai tujuan populer di Malaysia akan menarik lebih banyak wisatawan yang ingin berwisata kesehatan, menjelajahi keindahan alam, budaya, dan kuliner dari kedua wilayah tersebut,” jelas Danang.

Terakhir, Danang berharap rute baru ini bisa berkontribusi meningkatkan ekonomi lokal di kedua kota. Peningkatan jumlah wisatawan dan pengusaha yang datang ke daerah tersebut akan mendukung pertumbuhan industri, hotel, restoran dan sektor ekonomi lainnya.

“Rute internasional baru ini diharapkan mendukung kemajuan ekonomi di kawasan regional Asia Tenggara. Seiring meningkatnya lalu lintas penumpang dan perdagangan, kawasan ini akan mengalami pertumbuhan ekonomi yang lebih dinamis,” harap Danang.

Berikut Jadwal Penerbangan Batik Air Medan-Penang:

1. Kualanamu (KNO) – Penang (PEN) ID-7175:
Berangkat 15.30 WIB,
Tiba 17.20 waktu Penang.

2. Penang (PEN) – Kualanamu (KNO) ID-7174:
Berangkat 12.20 waktu Penang,
Tiba 12.15 WIB.

Sebagai informasi, terdapat perbedaan waktu 1 jam antara Medan dengan Penang. Waktu Penang, lebih cepat 1 jam dibandingkan Medan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru