Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Manfaat Buah Naga untuk Bayi, Begini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Buah naga memiliki manfaat yang luar biasa untuk bayi, seperti mencegah pilek hingga susah buang air besar.

Seperti dikutip Holopis.com dari Alodokter, Kamis (3/8), manfaat buah naga untuk bayi sudah mulai bisa dirasakan oleh Si Kecil ketika ia telah memulai fase makanan pendamping ASI (MPASI).

Buah naga itu sendiri yang memiliki banyak nutrisi seperti vitamin A dan C, mineral seperti zat besi, fosfor, atau kalsium, serta karbohidrat, protein, serat, dan lemak.

Berikut ini 3 manfaat dari banyaknya manfaat dari buah naga untuk Bayi

1. Mencegah Pilek

Sebelum bayi berusia 2 tahun, setidaknya ia bisa mengalami pilek 8–10 kali dalam satu tahun.

Maka dari itu, supaya bayi tidak mudah pilek, saat ia sudah mulai MPASI, Buah Naga jadi salah satu solusinya, sebab mengandung antioksidan, serta vitamin A dan vitamin C.

2. Mencegah Sembelit

Buah naga mengandung serat prebiotik, yakni makanan untuk bakteri baik di usus (probiotik). Dengan tercukupinya asupan prebiotik, jumlah bakteri baik dan jahat di saluran pencernaan akan seimbang, sehingga kesehatan di saluran cerna akan terjaga dengan baik.

Selain itu, Buah naga juga bisa meningkatkan pertumbuhan probiotik lactobacilli dan bifidobacteria. Di dalam usus, kedua bakteri ini bermanfaat untuk membunuh virus penyebab penyakit dan membantu mencerna makanan, sehingga BAB bayi lancar dan terhindar dari sembelit.

3. Menurunkan Risiko Terkena Anemia

Saat asupan zat besi kurang, bayi cukup rentan mengalami anemia. Kondisi ini tidak boleh dianggap enteng karena anemia bisa menyebabkan berat badan Si Kecil sulit untuk naik. Akibatnya, tumbuh kembangnya bisa terganggu.

Maka dari itu, buah naga yang punya kandungan seperti zat besi jadi solusi tepat untuk si buah hati.

Selain itu, buah ini juga mengandung vitamin C yang cukup yang mampu meningkatkan penyerapan zat besi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru