HOLOPIS.COM, JAKARTA – Avenged Sevenfold merupakan salah satu band ternama dunia, California, Amerika Serikat.

Avenged Sevenfold atau biasa disingkat A7x tersebut, pertama kali terbentuk pada tahun 1999 di Huntington Beach, California, Amerika Serikat.

Mulanya, Avenged Sevenfold sendiri mengusung aliran musik Metalcore. Namun A7X sempat mengejutkan musik dunia setelah perlahan masuk ke dalam aliran musik hard rock.

Aliran musik hard rock atau biasa disebut post hardcore dari Avenged Sevenfold itu pertama kali dimulai saat album ketiga mereka bernama City of Evil tahun 2005 silam.

Seiring dengan kepindahannya ke aliran musik tersebut, Avenged Sevenfold sempat dinobatkan jadi band hard rock nomor wahid di dunia kala itu.

Kemudian, Avenged Sevenfold sempat mengalami duka mendalam setelah meninggalnya drumer mereka, Jimmy alias The Rev pada tahun 2009.

Nama Avenged Sevenfold sempat meredup setelah itu, beberapa nama pengganti The Rev pun menghiasi perjalanannya.

Meski begitu, Avenged Sevenfold tetap lah abadi dan merupakan band dengan salah satu jumlah fans yang banyak di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Lagu-lagu Avenged Sevenfold masih jadi favorit hingga kini, tak jarang bahwa lagu mereka masih diputar.

Dari sekian banyaknya lagu hits yang dirilis, berikut ini 5 rekomendasi lagu Avenged Sevenfold :

1. Afterlife (2007)

Lagu Afterlife ini jadi salah satu lagu yang wajib didengar. Lewat lagu ini, ciri khas Avenged Sevenfold sangat kental terdengar.

Tak hanya itu, dalam lagu ini juga Avenged Sevenfold turut menggandeng string orchestra yang membuat lagunya semakin kaya.