Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ketahui 3 Cara Hilangkan Bulu Ketiak, Dijamin Efektif dan Tidak Bikin Sakit !

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Memiliki bulu ketiak yang panjang dan lebat kerap dianggap dapat mengganggu penampilan seseorang, apalagi bagi wanita yang ingin mengenakan baju tanpa lengan. Biasanya, menghilangkan bulu ketiak akan terasa menyakitkan sehingga tak jarang membuat banyak orang yang menghindari aktivitas tersebut.

Namun tidak perlu khawatir, belakangan ini metode atau cara menghilangkan bulu ketiak sudah semakin berkembang. Adapun beberapa cara yang membantu anda menghilangkan bulu-bulu halus pada ketiak ini tanpa menimbulkan rasa sakit, bahkan ada yang dapat memperlambat pertumbuhannya kembali.

Simak penjelasan berikut ini guna mengetahui cara-cara menghilangkan bulu ketiak tanpa rasa sakit, seperti yang telah dirangkumkan Holopis.com dari melalui situs resmi Halodoc, Selasa (1/8).

Krim Penghilang Bulu

Cara ampuh dan tidak menimbulkan rasa sakit ketika menghilangkan bulu ketiak serta yang paling mudah dilakukan yaitu, menggunakan krim penghilang bulu. Cukup oleskan saja krim ke ketiak anda, guna merontokkan bulu-bulu tersebut. Perlu diketahui, krim penghilang bulu mengandung bahan aktif yang dapat memecah ikatan keratin dari folikel rambut ke permukaan kulit.

Namun perlu diingat juga, penggunaan krim ini dapat menimbulkan efek samping berupa reaksi kulit seperti kemerahan, gatal-gatal, luka bakar, atau bahkan lecet. Oleh karena itu, bagi anda yang memiliki kulit sensitif sebaiknya lakukan tes kecocokan terlebih dahulu pada sedikit area kulit tubuh, sebelum menggunakannya.

Laser

Menghilangkan bulu ketiak dengan cara di laser memang tidak terlalu menyakitkan, namun cukup mahal. Metode menghilangkan bulu ketiak menggunakan cara ini dilakukan dengan mengarahkan sinar cahaya intens pada folikel rambut, lalu menghancurkannya. Metode ini memerlukan beberapa sesi untuk menghilangkan bulu hingga benar-benar hilang.

Namun perlu diketahui bahwa seusai melakukan langkah ini biasanya akan memberikan hasil yang permanen. Meskipun sebagian wanita mengaku perawatan menimbulkan ketidaknyamanan, tapi masih bisa ditahan. Selain itu, beberapa ahli kecantikan juga bisa memberikan krim mati rasa topikal untuk membantu hilangkan rasa sakit.

Mencukur

Mencukur diyakini sebagai cara menghilangkan bulu ketiak yang paling aman dan tidak menyakitkan. Cara yang satu ini melibatkan penggunaan alat cukur dengan pisau kecil, guna memotong bulu ketiak.

Meski begitu, terdapat kekurangan metode mencukur yaitu tidak dapat menghilangkan bulu ketiak hingga ke akar, sehingga bulu akan cepat tumbuh kembali. Adapun tips untuk mencukur bulu ketiak agar tak sakit yaitu, lembabkan dulu ketiak menggunakan krim cukur sebelum memotong bulu, pastikan juga anda rajin membersihkan pisau cukur setelahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru