Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kabar Gembira, Jawa Barat Keluar dari Zona Merah Covid-19

BANDUNG, HOLOPIS.COM Upaya untuk mencapai kondisi membaik dari pandemi Covid-19 terus diupayakan oleh seluruh pimpinan baik di pusat maupun di daerah, salah satunya adalah Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat, Mohammad Ridwan Kamil akhirnya menyampaikan kabar gembira kepada masyarakatnya, bahwa saat ini wilayahnya telah keluar dari status zona merah Covid-19. Artinya, sudah banyak kabupaten maupun kota di Jawa Barat tidak ditemukan lagi penambahan kasus.

“Berita baik. Minggu ini 100% wilayah Jawa Barat sudah risiko sedang, tidak ada lagi wilayah kota atau kabupaten yang zona merah,” kata Ridwan Kamil, Rabu (18/8/2021).

Kemudian, bed occupancy rate (BOR) atau keterisian tempat tidur untuk perawatan pasien Covid-19 juga sudah sangat menurun. Hanya 28,5 persen saja di seluruh rumah sakit yang ada di Jawa Barat.

“BOR 28,5%. Keterisian Rumah Sakit untuk covid berada pada rekor terendah di 28,5% dari puncaknya bulan lalu 91%,” jelasnya.

Selain itu, pria yang karib disapa Kang Emil ini pun mengabarkan, bahwa pencapaian vaksinasi susah melebihi target yang diharapkan.

“Vaksinasi juga sudah pecah rekor 200 ribu dosis per hari, dari sebelumnya bulan-bulan lalu sebanyak 50 ribu per hari,” ujarnya.

Pun demikian, Kang Emil berharap agar pencapain baik ini bisa dilanjutkan dengan baik oleh seluruh masyarakat yang ada. Yakni tetap mematuhi protokol kesehatan agar kasus Covid-19 tidak meledak lagi

“Ayo warga Jabar, pertahankan dan sempurnakan keterkendalian ini dengan Prokes 5M, agar semua lini ekonomi bisa normal kembali. Semangat,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru