HOLOPIS.COM, JAKARTA – Allan Saint-Maiximin jadi rekrutan teranyar klub kaya Liga Arab Saudi, Al Ahli. Pemain asal Prancis itu pun jadi pemain di sektor depan ketiga yang didatangkan klub setelah Riyad Mahrez dan Roberto Firmino.

Rampungnya proses transfer pilar Newcastle United tersebut diumumkan langsung oleh Al Ahli pada Senin (31/7), dimana Maximin dikontrak dengan durasi tiga tahun.

Tak disebutkan secara pasti berapa biaya yang dogelontorkan Al Ahli, namun dari kabar yang beredar terungkap bahwa Newcastle United menerima kucuran uang senilai 30 juta Poundsterling atau sekitar Rp 581 miliar.

Perpisahannya dengan Maximin juga diumumkan oleh Newcastle United.

“Semua orang di Newcastle berterima kaish atas kontribusi Allan kepada klub dan juga masyarakat. Kami mendoakan yang terbaik untuk karir dia setelah ini,” tulis pernyataan Newcastle, seperti dikutip Holopis.com, Senin (31/7).

Dengan demikian, Allan Saint-Maximin jadi pembelian Al Ahli yang keempat di bursa transfer musim panas ini, dimana sebelumnya ada Riyad Mahrez, Roberto Firmino dan kiper Edouard Mendy.

Selain itu, hadirnya Maximin juga akan menciptakan trisula maut di Liga Arab Saudi, mengingat, Allan berada di winger kiri, kemudian ada Riyad Mahrez di kanan, dan ada Firmino di tengah depan.