Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ganjar Pranowo Tuding Aksi Pemerintah Tangani Stunting Tidak Oke

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melontarkan kritik atas upaya pemerintah dalam menangani kemiskinan ekstrem.

Dalam kegiatannya di Jakarta pada Sabtu (29/7), Ganjar menilai langkah pemerintah yang hanya memberikan uang tidak bakal menyelesaikan permasalahan tersebut

“Kita bicara soal penurunan angka kemiskinan yang kemudian maaf bantuannya adalah karitatif. Ngasih duit, ngasih duit,” kata Ganjar dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (30/7).

Dengan program pemerintah seperti itu, pria yang sempat terganjal kasus korupsi e-KTP itu pun menganggap akan menjadi permasalahan di kemudian hari.

“Itu oke. Tapi untuk jangka panjang tidak oke. Maka satu-satunya yang bisa mengubah adalah pendidikan,” tukasnya.

Ganjar kemudian memamerkan kebijakan di Jawa Tengah dan memberikan biaya pendidikan dengan APBD meskipun angka kemiskinan ekstrem di wilayahnya juga masih tinggi.

“Saya mencoba mengambil tiga sekolah SMK saya jadikan namanya jadi SMK Jateng Boarding School, saya biayain dari APBD dan ternyata nggak sulit,” klaimnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Komisi I Anggap Pemerintah Kurang Serius Jaga Keamanan Data

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta memberikan respons menohok kepada pemerintah atas adanya kasus kebocoran data kembali yang melanda Indonesia. Kali ini kasus itu dialami oleh Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.

PKS Tak Buru Kursi Menteri Prabowo

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS)...

Vadel Bajideh Tunjukkan Hasil USG Loly dan Siap Dipenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Usai kisruh proses penjemputan paksa dan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru