Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Barcelona Ompong Dihajar Arsenal 5-3

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Barcelona harus mengakui ketangguhan Arsenal di laga pramusim, Blaugrana keok dengan skor 3-5 atas Arsenal.

Bermain di Sofi Stadium, Inglewood, Amerika Serikat, Kamis (27/7), kedua tim sudah tampil ngotot sejak awal pertandingan.

Intensitas permainan tinggi diperlihatkan Arsenal maupun Barcelona. Blaugrana mampu menciptakan gol di 10 menit pertama, berkat torehan Robert Lewandowski di menit 7.

Namun keunggulan itu tak berlangsung lama, Bukayo Saka sukses menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1 untuk Arsenal. Bintang Timnas Inggris itu punya kesempatan mencetak brace, namun eksekusi penaltinya gagal berbuah gol.

Gol kedua Barcelona kemudian lahir melalui bola mati di menit 34, tendangan Raphinha membentur Odegaard yang bertugas menjadi pagar tendangan bebas.

Tekanan Arsenal semakin intens setelah gol Barcelona, alhasil Kai Havertz berhasil membawa The Gunners menyamai skor Barcelona menjadi 2-2 berkat golnya di menit 43.

Pada babak kedua, Barcelona merubah total permianannya, dan keputusan manajer Xavi Hernandez ternyata tidak berbuah manis.

Permainan Barcelona tak sebaik di babak pertama, malah Arsenal yang konsisten dengan permainannya meski masih mempertahankan skuadnya.

Leandro Trossard akhirnya menciptakan gol ketiga untuk Arsenal di menit 55. Setelah itu, permainan The Gunners semakin cair.

Arsenal kemudian menciptakan gol ketiga melalui torehan brace Leandro Trossard di menit 78.

Barcelona sebenarnya mencoba keluar dari tekanan, namun sulit menembus jantung pertahanan Arsenal.

Ada pun gol Barcelona lahir berkat kesalahan pemain belakang Arsenal, Ferran Torres sukses memperkecil kedudukan menjadi 4-3.

Namun, Fabio Vieira melengkapi pesta gol Arsenal ke gawang Barcelona menjadi 5-3 dengan gol ciamiknya di menit-menit akhir.

Dengan demikian, Arsenal sukses melewati dua laga pramusimnya di Amerika Serikat dengan kemenangan, dimana sebelumnya menang atas MLS All Stars, meski setelah itu kalah dari MU 2-0.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Meski Lolos ke Semifinal China Open 2024, Fikri/Daniel Ngaku Masih Harus Perbaiki Permainan

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil lolos ke semifinal China Open 2024. Meski menang straight game atas wakil Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, namun Fikri/Daniel belum lah puas dan masih perlu ada yang harus diperbaiki cara bermainnya.

Arsenal Memang Gak Kebobolan, Tapi Pengennya sih Menang

Arsenal harus puas mendapatkan hasil imbang kontra Atalanta dengan skor 0-0. Bintang The Gunners Declan Rice pun merasa tidak puas dengan hasil tersebut meski gawang timnya mencatatkan clean sheet.

Kartu Merah Bikin Permainan Barcelona Berantakan!

Barcelona harus bermain dengan 10 pemain ketika berhadapan dengan AS Monaco, laga pun berkesudahan 1-2 untuk kemenangan tim tuan rumah. Manajer Blaugrana Hansi Flick menilai bahwa insiden kartu merah yang diterima Eric Garcia membuat rencana permainan berubah total.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru