HOLOPIS.COM, SEMARANG – BMKG atau Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika merilis prakiraan cuaca Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Senin (24/7).

Dikutip Holopis.com dari rilis resminya, BMKG memprediksi cuaca di Jateng umumnya bakal cerah berawan pada pagi hari ini. Kondisi cuaca cerah berawan ini terjadi di hampir seluruh wilayah Jateng.

Kemudian cuaca yang semula cerah berawan menjadi berawan pada siangnya. BMKG memprakirakan, kondisi berawan ini merata di seluruh wilayah Jateng dan berlangsung hingga malam nanti.

Adapun pada hari ini, BMKG tidak melihat adanya potensi hujan yang akan mengguyur wilayah Jateng. Potensi hujan diprediksi BMKG hanya akan terjadi di Pemalang, Slawi dan Tegal pada dini hari keesokan harinya, Selasa (25/7).

Selain merilis informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG dalam rilisnya juga menyampaikan informasi berupa prakiraan suhu, serta kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Adapun berdasarkan prakiraan BMKG, disebutkan suhu udara di Jateng pada hari ini akan berkisar antara 20 – 32 derajat celcius.

Sementara untuk tingkat kelembapan udara di wilayah Jateng, diperkirakan BMKG bakal berada di rentang angka 55 – 95 persen.