Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Indonesia vs Brunei Darussalam

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia resmi akan melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Brunei Darussalam.

Kepastian tersebut didapat melalui hasil drawing yang berlangsung di kantor Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/7) siang WIB.

Perihal jadwal pertandingannya, Indonesia vs Brunei Darussalam akan tersaji pada 12 dan 17 Oktober mendatang, dengan sistem home and away.

Pertama, Timnas Indonesia akan berstatus tuan rumah terlebih dahulu pada 12 Oktober, kemudian giliran Brunei Darussalam yang jadi tuan rumah pada 17 Oktober mendatang.

Diketahui, Timnas Indonesia memang harus terlebih dahulu mengikuti babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena menempati posisi 28 ranking FIFA level Asia.

Mengingat, tim yang menempati ranking 27 sampai 46 ranking FIFA level Asia harus melalui fase tersebut.

Dalam undian, Indonesia berada di pot 1 bersama Hong Kong, Taiwan, Maladewa, Yaman, Afghanistan, Singapura, Myanamr, Nepal, dan Kamboja.

Nantinya, 10 pemenangan babak pertama melenggang ke babak kedua untuk bergabung dengan 26 tim yang lolos langsung. Total 36 tim dipecah ke dalam 9 grup yang terdiri masing-masing empat tim.

Kemudian 18 tim yang terdiri dari pemenang dan runner-up grup akan lolos ke babak ketiga. Pada fase ini, akan ada tiga grup yang berisi enam tim untuk berlaga home and away round robin.

Pada babak keempat, enam tim yang lolos ke babak ketiga akan dibagi ke dalam dua grup masing-masing tiga tim untuk tampil dalam pertandingan round robin. Pemenang grup otomatis akan lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Bagi para runner up grup, mereka akan menjalani babak kelima kualifikasi menghadapi negara dari konfederasi lain dalam play off.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Meski Lolos ke Semifinal China Open 2024, Fikri/Daniel Ngaku Masih Harus Perbaiki Permainan

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil lolos ke semifinal China Open 2024. Meski menang straight game atas wakil Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, namun Fikri/Daniel belum lah puas dan masih perlu ada yang harus diperbaiki cara bermainnya.

Arsenal Memang Gak Kebobolan, Tapi Pengennya sih Menang

Arsenal harus puas mendapatkan hasil imbang kontra Atalanta dengan skor 0-0. Bintang The Gunners Declan Rice pun merasa tidak puas dengan hasil tersebut meski gawang timnya mencatatkan clean sheet.

Kartu Merah Bikin Permainan Barcelona Berantakan!

Barcelona harus bermain dengan 10 pemain ketika berhadapan dengan AS Monaco, laga pun berkesudahan 1-2 untuk kemenangan tim tuan rumah. Manajer Blaugrana Hansi Flick menilai bahwa insiden kartu merah yang diterima Eric Garcia membuat rencana permainan berubah total.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru