Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Presiden Biden Bela Keputusannya Untuk Meninggalkan Afghanistan

HOLOPIS.COM – Dalam sebuah pidatonya kepada masyarakat Amerika, Presiden Joe Biden bertanya “Apakah keterlibatan AS yang berkelanjutan di Afghanistan sepadan dengan barisan nisan yang tak berujung di Pemakaman Nasional Arlington?”.

Pidato presiden kepada negara hanya itu – pidato yang ditulis dengan hati-hati untuk konsumsi domestik. Tidak peduli bahwa di seluruh dunia ada keinginan untuk memahami kebijaksanaan dari keputusannya.

Selanjutnya Joe Biden pun semakin menjabarkan, kenapa Amerika perlu meninggalkan Afghanistan,

“Kita pergi ke Afghanistan sudah sejak 20 tahun yang lalu dengan tujuan yang jelas, tangkap mereka yang menyerang kita di 11 September 2011, dan memastikan bahwa Al-Qaeda tidak bisa menggunakan Afghanistan sebagai markas mereka dan bisa menyerang kita lagi”.

“Kita sudah berhasik. Misi kita di Afghanistan tidak pernah soal membangun sebuah negara. Tidak pernah bertujuan untuk membuat demokrasi”.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru