Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Menag Klaim Pemasangan Chatra Borobudur Bakal Jadi Daya Tarik Wisatawan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan, bahwa Chatra Borobudur akan segera dipasang dalam waktu dekat.

Dia mengklaim, pemasangan Charta ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara.

“Tadi disepakati bahwa Chatra Borobudur akan segera dipasang. Ini menjadi kabar baik bagi umat Buddha dan menjadi daya tarik bagi wisatawan dunia,” kata Menag Yaqut dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Holopis.com, Jumat (21/7).

Chatra, menurut Menag Yaqut, merupakan semacam penutup yang berbentuk seperti payung, yang berada di stupa paling atas Candi Borobudur. Chatra ini akan menjadikan objek yang menjadi salah satu keajaiban dunia ini semakin agung dan lengkap.

“Nah, kalau Chatra itu dipasang maka Borobudur ini akan menjadi semakin agung dan lengkap,” kata Yaqut.

Nantinya, chatra yang saat ini masih tersimpan di Museum Karmawibhangga Taman Wisata Candi Borobudur akan segera dipasang dalam waktu dekat.

“Saya berharap kabar ini juga dapat menjadi kabar baik bagi umat Buddha. Karena Chatra ini akan memperkuat nilai spiritual Borobudur. Ini juga akan menarik bagi para wisatawan religi,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru