Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Review Film : Barbie, Kisah Si Boneka Ikonis yang Mendobrak Sistem Patriarki

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Film yang dibintangi Margot Robbie dan Ryan Gosling ini adalah ide cemerlang yang original yang bikin banyak orang berpikir setelah menonton film ini.

Tapi jangan khawatir, meskipun mengandung pesan moral yang berat, film ini masih seru ditonton karena visualnya yang warna-warni, dan pastinya… serba pink!

Kisah ini dimulai dengan karakter Barbie (Margot Robbie) di Barbieland, yang menjalani hari-hari sempurnanya dengan para sahabat yang juga bernama Barbie.

Hidup ‘Stereotypical Barbie’ ini selalu sempurna, bangun dengan tampilan yang sudah cantik, pakaian serba fashionable, rambut pirang ditata dengan sempurna, dan lain sebagainya.

Tak ketinggalan kita juga bertemu dengan Ken (Ryan Gosling) yang kehidupannya hanya berfokus dengan perhatian Barbie. Ia hanya ingin diakui dan disukai oleh Barbie.

Namun dunia Barbie tiba-tiba berubah saat ia merasakan berbagai malfungsi. Seperti nafas bau di pagi hari, sarapannya yang gosong, hingga kakinya yang tiba-tiba jadi datar.

Film Barbie
Margot Robbie sebagai Film Barbie [Foto: Warner Bros Picture]

Bersama Ken, Barbie pun pergi ke dunia nyata untuk bertemu dengan gadis yang memainkannya. Barbie harus mencari tahu mengapa gadis yang memilikinya merasa sangat sedih.

Sejak awal, Barbie sudah menunjukkan warna film dan pesan moral yang ingin ia sampaikan. Sebelum ada Barbie, anak perempuan hanya diberi mainan boneka bayi, seolah-olah sudah melatih mereka tumbuh sebagai seorang ibu tanpa ada kesempatan lain untuk berkontribusi di masyarakat.

Barbie pun menunjukkan bahwa wanita bisa menjadi apa saja di dunia, bekerja sebagai apa saja, dan bisa memberikan kontribusi apa saja.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Film ‘Tulang Belulang Tulang’ Angkat Tradisi Mangongkal Holi Leluhur Batak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Film drama roadtrip terbaru persembahan Adhya Pictures...

Takut Hal Mistis, Putri Marino Ungkap Alasan Mau Main di Film Horor Perdana ‘Tebusan Dosa’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama Putri Marino dikenal sebagai aktris...

Thriller Film Tebusan Dosa Sajikan Kisah Horror Penuh Teka Teki

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah sukses dengan “Kabut Berduri”, rumah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru