Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Timnas Indonesia Cuman Sekali Lakoni FIFA Matchday, Ini Alasannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia akan melakoni laga FIFA Matchday hanya menghadapi Turkmenistan saja. Ketum PSSI, Erick Thohir pun memberikan alasannya begini.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa setiap tim biasanya menggelar FIFA Matchday atau jeda internasional ini sebanyak dua kali dalam satu periode, dimana untuk jadwalnya sendiri berlangsung pada 4-12 September mendatang.

Kendati begitu, Timnas Indonesia dipastikan hanya akan menggelar FIFA Matchday sekali saja. Hal itu disampaikan langsung Erick Thohir, dan ada pun alasannya karena bentrok dengan jadwal Timnas U-23 Indonesia.

“Mengenai jadwal pertandingan timnas, tentu kita tidak bisa mengisi FIFA matchday secara seperti sebelumnya, dimana bisa mengisi dua pertandingan,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Kamis (20/7).

“Mesti ingat, kita menjadi tuan rumah (red-Kualifikasi) Piala Asia U-23 di Solo. Tanggal 9-12 September akan ada pertandingan, dan komposisi timnas pun banyak usia muda, di bawah U-23,” tambahnya.

Sebagai informasi, Indonesia sendiri akan jadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang rencananya akan digelar pada 6-12 September mendatang.

Di sisi lain, komposisi pemain Timnas senior banyak dihuni oleh pemain dari Timnas U-23 Indonesia, hal itu lah yang membuat Timnas Indonesia hanya menggelar FIFA Matchday sekali saja September nanti.

“Artinya, kita akan mengisi hanya satu pertandingan yaitu tanggal 8 lawan Turkmenistan, itu nanti di Gelora Bung Tomo Surabaya,” ujarnya lagi.

“Jadi hanya 1, tidak mengisi 2. Karena kita harus memastikan pemain ini bisa mengisi program pertandingan di Bulan September,” tukasnya.

Sebagai informasi, laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Turkmenistan tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 8 September mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru