Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Buruan Sebelum Viral, Destinasi Wisata Tersembunyi Candidasa Bali Masih Sepi Pengunjung

HOLOPIS.COM, BALI – Kebanyakan para wisatawan yang berkunjung ke Bali pada umumnya akan berdiam di daerah Kuta, Uluwatu, Ubud atau daerah Canggu yang saat ini sedang hits. Namun, tak sedikit wisatawan yang mengeluh bahkan lumayan kecewa ketika mereka tiba di kawasan tersebut dikarenakan padatnya arus lalu lintas yang membuat wisatawan kurang menikmati liburannya.

“Saya ke Beachwalk dari Seminyak memakan waktu 2 jam perjalanan didalam taksi. Padahal perkiraan di Google Map hanya sekitar 30 menitan,” ucap salah satu wisatawan mancanegara asal Australia (CS) yang ingin bepergian ke salah satu pusat perbelanjaan modern yang berada tepat di tepi Pantai Kuta.

Ia merasa sedikit kesal dengan lalu lintas kendaraan di Bali yang hampir menyerupai kota-kota besar di Indonesia.

IMG 8993 scaled
Potret lalu lintas di kawasan Kerobokan

Selain lalu lintas yang padat, nyatanya kondisi di sepanjang garis Pantai Kuta juga sering dipadati pengunjung yang menyebabkan sebagian orang yang ingin merasakan ketenangan duduk di pinggir pantai menjadi sedikit terganggu. Emang sih, pantai itu tempat umum, tapi kalau sudah jauh-jauh terbang ke Bali dengan tujuan untuk healing di pantai, eh malah jadi badmood kan kalau kondisinya sepadat ini?.

Nah, sebenarnya pantai di Bali tuh nggak cuma Kuta kan yah? Coba deh main ke Kabupaten Karangasem. Nama wilayahnya terkenal dengan sebutan Candidasa. Lokasinya cuma 60 km dari Kuta atau sekitar 1,5 jam dengan sepeda motor. Pantai di daerah Candidasa juga nggak kalah bagus kok. Bahkan di sini kalian bisa snorkelling atau diving untuk menikmati pemandangan bawah lautnya. Namun harus menggunakan boat yah untuk cobain snorkelling dan diving.

IMG 9937 1 scaled
Pantai Candidasa

Tidak hanya pantai, di kawasan Karangasem ini juga ada objek wisata air terjun dan juga taman loh. Salah satu air terjun yang wajib kamu kunjungi di sini adalah Air Terjun Jagasatru. Hanya berjarak 8 km dari Candidasa, kamu bisa menikmati indahnya air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 40 meter ini. Bahkan untuk akses menuju air terjun dari gerbang pintu masuk tidak begitu sulit kok, cuma 5 menitan menyusuri puluhan anak tangga. Jalurnya juga sudah dipersiapkan dengan baik oleh pihak pengelola objek wisata, dan juga di sini tidak ada tiket masuknya loh. Namun kalian akan dipersilahkan kotak donasi seikhlas hati untuk perawatan objek wisata ini tentunya.

IMG 0049 scaled
Air Terjun Jagasatru

Tepat di sebelah utara air terjun terdapat sebuah kolam dengan 5 saluran air mancur yang berasal dari mata air yang segar. Biasanya tempat ini digunakan oleh umat Hindu Bali untuk Melukat (salah satu ritual yang dilakukan untuk membersihkan diri dari aura negatif). Tenang aja, kalian juga bisa mencoba kesegaran airnya kok.

IMG 0038 scaled
Kolam untuk Melukat di Jagasatru  

Gimana nih? Tertarik untuk ke Candidasa? Buruan atur jadwal untuk bisa kesini. Disarankan untuk mempersiapkan kendaraan dengan kondisi mesin yang sehat yah. Karena medan untuk menuju ke sini lumayan terjal. Jadi harus ekstra hati-hati dalam mengendarai kendaraan. Selamat liburan sobat holopis!

http:

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asyik! Dufan Punya Beragam Promo Potongan Harga Tiket Hingga Akhir Agustus

Bagi Sobat Holopis yang ingin pergi ke Dufan bersama teman atau keluarga, bisa memanfaatkan promo hemat berlima yang sudah berlangsung sejak 1 Juli hingga 21 Agustus 2024.

TMII Kasih Promo Khusus 17 Agustus, Diskon Harga Tiket Hingga Konser Gratis

TMII (Taman Mini Indonesia Indah) tawarkan beragam promo menarik, saat HUT ke-79 bagi Sobat Holopis yang ingin datang pada tanggal 17 Agustus 2024.

Berkunjung ke Malaysia, Perlu Banget Ke Menara Petronas Loh!

Bila berpelesiran ke luar negeri, tak lengkap rasanya jika melewatkan Malaysia sebagai salah satu opsi. Bagi masyarakat Indonesia sendiri, berkunjung ke negara tetangga yang satu ini memang merupakan hal menarik sekaligus bikin penasaran.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru