Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Cinta Laura Bangga Ditunjuk Sebagai Local Ambassador FIBA World Cup 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cinta Laura atau yang bernama lengkap Cinta Laura Kiehl, telah ditunjuk sebagai Local Ambassador FIBA World Cup 2023.

Cinta Laura pun merasa bangga atas penunjukan tersebut, dimana ia turut mengucapkan terima kasih dan mengaku bahwa basket adalah passion dirinya meski wanita berdarah Jerman itu bukan seorang atlet.

Hal itu disampaikan langsung oleh Cinta Laura saat konferensi pers di Stadion Basket Indonesia Arena, GBK Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa (11/7) lalu.

“Mengawali ini saya ucapkan terima kasih dan rasa bangga. Barangkali ada yang bertanya, kenapa Laura ada disini, apa hubungannya dengan basket,” ungkap Cinta, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Memang Laura bukan atlet, tetapi basket sudah menjadi passion sejak sekolah. Dan dari PERBASI serta LOC mempertimbangkan keaktifan saya di sustainability (kepedulian terhadap lingkungan yang berkelanjutan) dimana FIBA juga menerapkan itu,” tambahnya.

Dari salah satu kegiatan sebagai duta, akan mendatangi sekolah-sekolah sebagaimana yang dilakukan selama ini dalam kegiatan sosial lainnya, untuk memberikan edukasi kepada anak-anak muda betapa pentingnya keberlanjutan sebuah presentasi besar, khususnya di cabang olahraga basket.

“Kegiatan sosial itu penting, edukasi kepada para pelajar, anak-anak muda, termasuk perkembangan dunia basket Indonesia,” ucapnya.

Masih olehnya, saat ini Indonesia baru menjadi tuan rumah, Timnas-nya belum bisa menembus perhelatan tertinggi dunia bola basket ini. Dengan kemampuan menjadi tuan rumah yang baik dan sukses diharapkan menjadi pemicu semangat untuk berprestasi di masa mendatang.

“Saat ini Indonesia baru menjadi tuan rumah, dari sini semoga dapat menginspirasi dan menyemangati semuanya khususnya para atlet basket, nantinya Indonesia juga bisa bermain di level dunia ini, sukses untuk kita semua,” tutupnya.

Sebagai informasi, penyelenggaraan FIBA World Cup 2023 itu sendiri akan digelar salah satunya di Indonesia pada 25 Agustus sampai 10 September mendatang.

Selain Indonesia, dua negara lain yakni Filipina dan Jepang juga ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia Basket tersebut.

Dalam hal ini, Timnas Basket Indonesia sejatinya tak ikut ajang tersebut karena gagal di tahap sebelumnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru