Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ciuman Ternyata Punya Manfaat Kesehatan Hingga Tingkatkan Gairah Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hari ciuman internasional beberapa hari lalu ramai dibicarakan di media sosial, yang diperingati setiap tanggal 6 Juli.

Sebagai informasi, hari ciuman internasional dimulai sejak tahun 2006 dengan tujuan untuk merayakan pentingnya ciuman sebagai bentuk kasih sayang dan romantisme hubungan.

Tapi, ciuman ternyata bukan sekadar aktivitas biasa. Berciuman ternyata, bisa memberikan manfaat kesehatan dan kebahagiaan di dalam diri.

Dirangkum Holopis.com dari beberapa sumber, manfaat ciuman antara lain :

1. Tingkatkan Hormon Bahagia
Seseorang yang berciuman, akan merasa lebih baik karena bisa menurunkan kortisol, yaitu hormon yang memicu stres, sehingga tubuh akan mengeluarkan hormon dopamin yang membuat kita merasa lebih bahagia.

2. Bantu Jalin Ikatan dengan Orang Lain
Saat berciuman, aliran oksitosin yang dilepaskan bisa memunculkan perasaan sayang dan keterikatan. Kemudian, saat mencium pasangan bisa tingkatan kepuasan hubungan dan juga sangat penting dalam mempertahankan hubungan jangka panjang.

3. Tingkatan Self Esteem
Ciuman bisa berpotensi meningkatkan, self esteem pada diri seseorang yang melakukannya. Self esteem merupakan satu aspek yang dinilai penting dalam dunia psikologi.

Dengan adanya self esteem, seseorang bisa lebih percaya dengan diri sendiri, mencintai diri, menghargai diri, dan menerima kekurangan dan kelebihan diri sendiri. Pentingnya self esteem ini membuat kita untuk lebih mensyukuri apa yang dimiliki.

4. Kurangi Anxiety
Berciuman bisa membuat seseorang semakin tenang, karena hormon oksitosin mengurangi kecemasan dan meningkatkan relaksasi dan kesehatan.

5. Kurangi Tekanan Darah Tinggi
Detak jantung akan meningkat saat seseorang berciuman, karena pembuluh darah melebar. Kondisi tersebut, membuat aliran darah meningkat dan mengakibatkan penurunan tekanan darah. Jadi, berciuman memiliki manfaat untuk kesehatan jantung.

6. Redakan Sakit Kepala
Berciuman juga dapat membantu seseorang mencegah sakit kepala dengan menurunkan stres, yang dikenal sebagai pemicu sakit kepala.

7. Tingkatan Gairah Seksual
Berciuman intim dapat meningkatkan gairah seksual, karena air liur mengandung testosteron hormon seksual yang berperan dalam meningkatkan gairah seksual.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru