Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Polri Catat Jumlah Korban TPPO Tembus 2.011 Orang Hanya dalam Sebulan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Satgas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) mencatat jumlah korban TPPO dalam periode 5 Juni-6 Juli 2023 atau sebulan mencapai 2.011 orang.

“Laporan polisi sebanyak 632 laporan. Jumlah korban TPPO sebanyak 2.011 orang,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Nurul Azizah dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (8/7).

Dari ratusan laporan itu, Satgas TPPO beserta jajaran Bareskrim Polri maupun Polda telah menangkap setidaknya 737 orang pelaku. Selanjutnya, kata Nurul, para pelaku TPPO tersebut akan diproses secara hukum.

“Bahwa sesuai petunjuk Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo) saat ini Polri menindak tegas terkait kasus TPPO,” ucap Nurul.

Nurul lantas menerangkan, sejumlah modus yang digunakan para pelaku dalam kasus TPPO itu bermacam-macam. Namun yang paling banyak ditemukan adalah modus mempekerjakan sebagai pekerja migran Ilegal (PMI)

Adapun jumlah kasus TPPO dengan modus PMI sebanyak 441 kasus. Kemudian sebagai anak buah kapal (ABK) ada sebanyak 9 kasus.

“PSK (pekerja seks komersial) sebanyak 181 (kasus) dan eksploitasi anak sebanyak 44 (kasus),” ucapnya

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru