Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Indosiar Akan Tuntut Pengguna Logo untuk Meme ‘Jasa Keliling’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Meme ‘Jasa Keliling’ saat ini menjadi viral di media sosial, dan banyak diparodikan. Kalimat Jasa Keliling ini merupakan parodi dari sebuah adegan sinetron Indosiar, di mana seorang karakter perempuan menawarkan jasa makeup keliling menggunakan sepeda.

Beberapa pengguna media sosial pun membuat parodi jasa keliling dengan produk yang lebih nyeleneh dan bikin geleng-geleng kepala.

Namun beberapa akun nekat menggunakan logo Indosiar asli di parodi mereka. Tak tinggal diam, stasiun TV Indosiar pun mengumumkan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum bagi siapa yang menggunakan logo mereka tanpa izin.

“Sehubungan dengan maraknya penggunaan tanpa izin dan penyalahgunaan logo dan program Indosiar di berbagai sosial media, dengan ini diumumkan bahwa logo, simbol, motto, dan program dan semua hak untuk menggunakannya adalah milik eksklusif Indosiar,” demikian disampaikan Indosiar di beberapa akun media sosialnya, dikutip Holopis.com, Rabu (5/7).

Indosiar menekankan melarang keras penggunaan logonya tanpa izin untuk keperluan pribadi, termasuk seperti penggunaan di berbagai media sosial.

“Indosiar melarang setiap penggunaan hak kekayaan intelektual milik Indosiar tanpa izin sebelumnya, baik untuk kepentingan pribadi maupun dipublikasikan di berbagai media termasuk sosial media. Dalam hal masih ditemukan pelanggaran, Indosiar akan menempuh jalur hukum sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” demikian pengumuman tersebut.

Namun, kolom komentar instagram resmi Indosiar dipenuhi netizen yang memiliki pendapat berbeda-beda terkait pengumuman ini.

Ada yang memahami pelarangan karena pelanggaran pemakaian logo, ada yang justru semakin menyudutkan saluran TV tersebut karena konten yang dinilai kurang berkualitas untuk dikonsumsi masyaraat.

“Min, kalau boleh saran kurangin sinetron-sinetron di luar nalar, buktinya diparodiin kan sama yang nonton termasuk yang nggak nonton juga,” kata @nanang777.

“Makanya jangan nampilin acara sinetron yang nggak bermutu, judulnya aja kayak koran,” kata @ellaar94_.

“Lagian min ada-ada aja bikin FTV jasa-jasa keliling min hahaha,” kata @hellosenjakunew.

“Marah karena logonya dipake, bukan parodinya. Ada HAKI yang dilanggar di situ, paham ora son?” kata @anto310107.

Sementara itu terpantau Holopis.com, masih ada beberapa pengguna media sosial yang menggunakan logo Indosiar untuk parodi jasa keliling mereka.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru