Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Gak Cuman JIS, Stadion Kanjuruhan Juga Termasuk yang Direnovasi Sesuai Standar FIFA

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menyampaikan bahwa pemerintah bakal merenovasi sebanyak 22 stadion di Indonesia, tak hanya Jakarta International Stadium (JIS), termasuk juga Stadion Kanjuruhan dan lain-lainnya.

“Kami juga mengevaluasi 165 stadium di Indonesia diprioritaskan 22 direnovasi, plus Kanjuruhan, yang direnovasi dari 22 dievaluasi teknis, yang mengevaluasi Komite Keandalan Bangunan Gedung yang diketuai Ditjen Cipta Karya,” ungkap Basuki usai tinjau JIS, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Selasa (4/7).

“Dari 22 (stadion) itu ada rusak ringat, sedang, berat, ada yang harus dirobohkan seperti Stadion di Lamongan, beberapa diantaranya dulu sudah kami perbaiki,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PSSI sekaligus Menteri BUMN, Erick Thohir membeberkan bahwa ada pun anggaran renovasinya Rp 1,9 triliun agar bisa sesuai standar FIFA.

“Kita di sini ingin menyelesaikan supaya aset-aset nasional, stadion-stadion yang 22 jumlahnya yang akan direnovasi senilai Rp1,9 triliun itu memang sudah standar yang dimau internasional atau FIFA,” ujar Erick.

Sebagai informasi, Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia rencananya akan digelar pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Maka, Piala Dunia U-17 2023 dalam hitungan bulan akan berlangsung, kesiapan stadion pun jadi kunci kesuksesan perhelatan muda internasional tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Klasemen Medali Jelang Penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 : Jabar Teratas Jauh Ungguli DKI Jakarta

Jabar (Jawa Barat) berhasil menempati posisi teratas klasemen medali jelang penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 hari ini, disusul DKI Jakarta dan Jatim di peringkat dua dan tiga.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Lolos ke Semifinal Usai Sikat Wakil Malaysia

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai tampil ciamik di babak perempat final.

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 5 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki babak perempat final, Indonesia pun akan menampilkan lima wakilnya di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru