Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Hakim Minta Anastasia Amanda Tak Pura-pura Sakit

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Majelis hakim menegur Anastasia Amanda atau Anastasia Pretya Amanda agar serius dalam memberikan kesaksian di persidangan kasus penganiayaan David Ozora.

Ketua majelis hakim Alimin Ribut pun menyatakan hal itu setelah sebelumnya sidang sempat terhenti karena mantan kekasih Mario Dandy itu mengeluh sakit. Padahal, dari hasil pemeriksaan medis, Anastasia Amanda dianggap layak mengikuti sidang.

“Kami melihat saudara memberikan keterangan sehat saudara, dan dari tim dari kejaksaan juga memperhatikan saudara mampu layak,” kata hakim Alimin dalam persidangan seperti dikutip Holopis.com, Selasa (4/7).

Hakim Alimin juga memperingatkan konsekuensi yang akan diterima Anastasia Amanda apabila masih nekat memberikan kondisi palsu untuk menghindari persidangan.

“Jadi ke depan hati hati ya, dan kalau ternyata saudara sehat dan bahkan memberi ada surat-surat tertentu yang menyatakan saudara nggak layak, malah bisa ke mana-mana nanti,” tegasnya.

“Siap Yang Mulia,” jawab Amanda.

Sebelumnya, Amanda sempat tampak lemas saat sidang berlangsung. Amanda bersaksi juga menggunakan kursi roda.

Hakim Alimin Ribut meminta tim kedokteran mengecek kondisi kesehatan Amanda. Tim kesehatan lalu menjelaskan kondisi Amanda setelah pemeriksaan dilakukan.

“Izin Yang Mulia, berdasarkan pemeriksaan fisik yang telah tim kami lakukan, dari pemeriksaan tanda-tanda vital didapatkan tekanan darahnya 110/70 dengan heart rate 150 kali per menit dan saturasi oksigen 98 persen, Pak. Jadi untuk tanda-tanda sesak berdasarkan dari ukuran saturasi oksigen itu masih bagus, Pak,” kata tim kesehatan dalam persidangan.

Tim kesehatan menyatakan kondisi Amanda masih layak mengikuti persidangan. Hakim Alimin memutuskan melanjutkan sidang tersebut.

“Jadi layak untuk memberikan keterangan ya?” tanya hakim Alimin.

“Layak, Pak,” jawab tim kesehatan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru