HOLOPIS.COM, JAKARTA – Musisi Mohammad Istiqamah Djamad atau biasa disebut Is Pusakata, yang juga eks personel Payung Teduh, dengan gamblang menyindir para penyanyi cover yang melantunkan lagu milik orang lain.

Melihat fenomena seperti itu, Is akhirnya mengungkapkan kata-kata dengan nada lembut yang tertuju kepada mereka ‘para penyanyi cover’.

“Fee 50 juta akustikan mainin lagu orang semua. Hebat. Jadi segen kami-kami yang punya lagu. Semoga rejekinya selalu lancar. Amiin Yaa Rabb,” ungkap Is, seperti dikutip Holopis.com dari unggahan Instagram @pusakata, Selasa (4/7).

Tak sampai situ, Is pun dalam unggahan selanjutnya menyampaikan bahwa ia kan jadi penyanyi cover, tapi membawakan lagu-lagunya sendiri.

“Bismillah, banting setir seru nih. Tapi tenang guys. Saya cover lagu-lagu yang saya ciptain sendiri. Biar bayarannya lebih mahal aja,” katanya dalam caption.

Dengan demikian, unggahan-unggahan tersebut pun mampu mencuri perhatian publik.

“Dapat fee gede… udah kaya dong, kenapa rekaman lagu sendiri saja gak mampu bayar ya??? (emoji tertawa),” tulis komentar @erwinmoron_official.

“Selamat malam om is, sebelumnya maaf mengganggu, perkenalkan saya ajie om dan saya suka akustikan di salah satu kampus di bandung, dan terkadang saya memakai lagu om is tapi lagu-lagu waktu om is masih di payung teduh, saya akustikan dibayar 150 pertampil om tiap harinya, kalau saya harus membayar royalti ke om is itu berapa dan bagaimana ya om? maaf ya om tidak ada bermaksud apa-apa hanya ingin menunjukan etika yg baik aja sebagai musisi kecil yg membawakan lagu-lagu musisi indonesia terima kasih banyak om,” tulis komentar @kallyanggaad.

“Walaupun ga terkenal terkenal,, setidaknya aku tetap konsisten publisin karya aku sendiri..salam bahagia buat para musisi yg punya karya,” tulis komentar @alfan0707.