HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca di Jawa Barat (Jabar) pada hari ini, Selasa (4/7).

Sebagaimana dikutip Holopis.com dari rilis resminya, BMKG memprediksi cuaca di Jabar hari ini bakal didominasi dengan cuaca berawan.

Meski begitu, BMKG masih melihat adanya potensi hujan dengan intensitas ringan di sejumlah wilayah Jabar hari ini, yakni Cibinong, Cimahi, Depok, Kota Bogor, dan Lembang pada siang hari ini.

Kemudian pada malamnya, BMKG memprediksi sejumlah wilayah di Jateng bakal diguyur hujan ringan, yakni Bekasi, Cibinong, Cimahi, Cikarang, Depok, Kota Bogor, dan Parigi.

Dalam rilisnya, BMKG turut mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem berupa hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan skala lokal. Potensi hujan tersebut diprakirakan terjadi di sejumlah wilayah saja pada siang hingga menjelang nanti.

Adapun wilayah Jabar yang berpotensi diguyur hujan dengan disertai kilat/petir diantaranya yakni Kab dan Kota Bogor, Kab Cianjur, Kab Bandung Barat, Kota Bandung.

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga merilis prakiraan suhu serta kelembapan udara di wilayah Jabar pada hari ini.

Untuk prakiraan suhu udara di Jabar pada hari ini, BMKG memprakirakan bakal berkisar antara 19 – 34 derajat celcius.

Sedangkan untuk kelembapan udara di wilayah Barat Jawa itu diprakirakan bakal berada rentang 55 – 95 persen.