Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Wings Air Punya Rute Baru dari Pekanbaru ke Tanjung Pinang PP

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wings Air buka rute penerbangan baru, dari Pekanbaru langsung menuju ke Tanjung Pinang. Penerbangan tersebut akan dilakukan, melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II di Riau (PKU) dengan Bandara Raja Haji Fisabilillah di Tanjung Pinang (TNJ), Kepulauan Riau.

Menurut Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro rute ini dibuka untuk memenuhi permitaan yang terus meningkat. Penerbangan rute tersebut, akan dimulai pada Jumat 7 Juli 2023.

“Wings Air mengambil langkah strategis dengan membuka rute baru ini bertujuan untuk memenuhi permintaan perjalanan udara yang semakin meningkat dan upaya mendukung pertumbuhan ekonomi di Pekanbaru dan Pulau Bintan,” jelasnya dalam keterangan yang diterima Holopis.com, Senin (3/7).

Hadirnya rute baru ini, akan mempercepat waktu perjalanan dan memperkuat konektivitas jalur udara intra-Sumatera, sehingga akan sangat menguntungkan dari segi bisnis, kunjungan keluarga dan juga tujuan wisata.

Rute baru dari Pekanbaru ke Tanjung Pinang di Pulau Bintan ini disebut sebagai rute yang menarik dan wajib dicoba oleh banyak orang karena memberikan banyak keuntungan.

Pertama, jarak tempuhnya singkat. Jarak antara Pekanbaru dan Tanjung Pinang berkisar 275 kilometer. Dengan penerbangan langsung dari Pekanbaru ke Tanjung Pinang, waktu yang dibutuhkan hanya 60 menit dan tidak perlu transit.

Kedua, kedekatan hubungan sosial-budaya. Kedua kota memiliki warisan budaya yang kaya dan beragam. Pekanbaru merupakan ibukota Provinsi Riau, sedangkan Tanjung Pinang adalah ibukota Provinsi Kepulauan Riau. Keduanya punya sejarah panjang dan punya keterikatan akan budaya Melayu yang sama.

Keuntungan selanjutnya tentu saja mendukung pengembangan pariwisata dan bisnis. Pekanbaru dan Pulau Bintan memiliki daya tarik wisata yang mengagumkan, dari mulai pantai-pantai memukau, resor mewah, lapangan golf, serta beragam aktivitas rekreasi seperti menyelam, berlayar dan menjelajahi hutan tropis, semuanya ada di sini.

Rute baru ini akan dilayani dengan pesawat ATR 72. Dengan desain kabin ergonomis, kestabilan penerbangan dan ruang penyimpanan yang memadai, menjadikan perjalanan akan lebih nyaman.

Berikut Jadwal Penerbangan Wings Air Pekanbaru-Tanjung Pinang:

1. Pekanbaru-Tanjung Pinang (IW-1274): Berangkat 12.30 WIB, Tiba 13.40 WIB.

2. Tanjung Pinang-Pekanbaru (IW-1275): Berangkat 14.00 WIB, Tiba 15.10 WIB.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru