HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi menanggapi perihal terseretnya nama Menpora Dito Ariotedjo dalam kasus korupsi BTS Kominfo hingga akhirnya diperiksa oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

Dengan kalimat normatif, Jokowi berharap agar kader Partai Golkar itu tidak menghindar dari panggilan penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Agung.

“Ya hormati semua proses hukum, kalau yang dipanggil, baik dari KPK, baik dari kejaksaan ya hormati proses hukum itu,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (3/7).

Jokowi pun berharap agar Dito Ariotedjo bisa memberikan penjelasan selengkap mungkin mengenai keterlibatan dirinya di kasus yang merugikan negara hingga Rp8 triliun lebih tersebut.

“Datang dan berikan penjelasan, berikan klarifikasi. Ya,” imbuhnya.

Dito Ariotedjo pun diketahui memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik untuk diperiksa terkait kasus korupsi BTS Kominfo di Kejaksaan Agung. Menpora RI itu pun tidak banyak berbicara mengenai proses pemeriksaan yang dijalaninya pada hari ini.

Dalam kasus korupsi BTS ini sebelumnya juga telah menjerat Menteri Jokowi lainnya yakni Johnny G Plate sebagai terdakwa bersama sejumlah anak buahnya.