Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Berharap Atlet Para Games Penerima Bonus Tidak Beli Barang Mewah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi menyerahkan total lebih dari Rp 300 miliar untuk bonus atlet yang berlaga di ASEAN Para Games 2023.

Jokowi pun menyatakan anggaran tersebut sudah disiapkan secara khusus oleh pemerintah untuk mereka yang telah berhasil mengharumkan nama bangsa di ajang internasional.

“Dan untuk itu, pemerintah akan memberikan bonus untuk para atlet, pelatih, dan asisten pelatih. Anggarannya siap, Bu Menteri? Siap? Karena ini yang harus disiapkan tidak kecil, Bu Menteri, Rp320.500.000.000,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (3/7).

Jokowi pun menyatakan, anggaran tersebut sudah disiapkan dan dibagikan kepada masing-masing penerima medali.

“Tadi Bu Menteri sudah gini (memberikan isyarat dengan mengacungkan jempol), berarti sudah siap. Dengan nominal ini emas Rp525 juta, perak Rp315 juta, perunggu Rp157,5 juta,” tukasnya.

Dengan pemberian bonus itu, Jokowi berpesan agar para atlet bisa memanfaatkan uangnya untuk membeli barang yang bisa diinvestasikan.

“Saya ingin sedikit berpesan, betul-betul manfaatkan bonus yang ada ini untuk tetap berlatih dan memacu prestasi. Jangan dibelikan barang-barang mewah,” pesannya.

“Belikan barang-barang yang untuk investasi jangka panjang, karena ini duitnya gede banget,” imbuhnya.

Menurut Jokowi, uang ratusan juta yang mereka terima itu harus benar-benar bisa dimanfaatkan untuk kemudian hari.

“Emasnya Rp525 juta itu bukan duit kecil, apalagi yang dapat medali sampai banyak seperti yang saya lihat di depan saya tadi. Artinya, perlu betul-betul bonus ini diinvestasikan yang benar dan yang baik,” ujarnya.

Jokowi kemudian kembali memberikan apresiasi atas torehan prestasi yang telah diberikan para atlet.

“Sekali lagi, terima kasih telah menjadi bukti nyata bahwa kegigihan, bahwa kerja keras dalam mencetak prestasi itu betul-betul inilah mengharumkan nama bangsa dan negara,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.

Hansi Flick Pasrah Barcelona Digilas Monaco

Barcelona harus puas menerima kekalahan atas AS Monaco di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, pelatih Hansi Flick pun pasrah menilik hasil mengecewakan tersebut.

China Open 2024 : Lolos ke Semifinal, Fikri/Daniel Sikat Wakil Denmark 2 Gim Langsung

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Denmark di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru