HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menpora RI Dito Ariotedjo berdalih bahwa renovasi Stadion JIS semata demi kepentingan perhelatan Piala Dunia U-17.

Pasalnya, permasalahan utama Stadion JIS memang berada di lokasi kantung parkir seperti ketika pelaksanaan konser Dewa-19 yang berlangsung beberapa waktu lalu.

“Ya itu pasti (konser Dewa 19) pasti menjadi salah satu tolok ukur. Pokoknya saya berani jamin apa yang kita lakukan ini pure berdasar teknis,” kata Dito dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (2/7).

Kader Partai Golkar itu berdalih bahwa renovasi juga dilakukan di beberapa stadion lainnya dan bukan hanya Stadion JIS di Jakarta.

“Dan itulah mengapa kita judulnya 22 stadion ini akan kita renovasi, sempurnakan dan optimalkan, jadi maksudnya bukan hanya JIS tapi seluruh stadion di Indonesia,” sambungnya.

Dito menambahkan, evaluasi memang diperlukan agar pelaksanaan Piala DunianU-17 bisa berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

“Saya, kita, juga harus menjelaskan ya bahwa renovasi itu sebenarnya artinya menyempurnakan dan memang tidak hanya JIS, di seluruh stadion itu pasti ada catatan-catatan,” pungkasnya.