Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

50 Jemaah Haji Indonesia Meninggal Saat Prosesi di Mina

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jumlah jemaah haji Indonesia yang meninggal saat prosesi ibadah haji di Mina terus bertambah setiap harinya.

Kepala Sie Kesehatan Satgas Mina dr Thafsin Alfarizi mengungkapkan, hingga hari ini setidaknya sudah ada jemaah haji mencapai 50 orang yang meninggal.

“Jadi totalnya sampai dengan hari ini, pada periode Mina itu, ada 50 orang yang meninggal dunia,” kata dr Thafsin dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (1/7).

Hampir sebagian besar jemaah haji yang meninggal disebabkan penyakit jantung atau setop kardiogenik, gangguan saluran pernapasan, dan heat stroke.

Untuk rinciannya, kata dia, di maktab atau di tenda sebanyak 27 orang, kemudian wafat di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) di sekitar Mina sebanyak 17 orang. Selain itu di Pos Kesehatan (Poskes) Mina sebanyak empat orang, dan dua orang meninggal di perjalanan.

dr Thafsin pun meminta agar para jemaah haji khususnya para lansia agar jamaah haji yang tidak memungkinkan secara fisik sebaiknya dibadalhajikan saja.

“Lebih baik jamaah istirahat, sehingga tidak memperberat kondisi penyakitnya,” pesannya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Gus Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bertemu...

Kemenag Tegaskan Tidak Ada Jual Beli Kuota Haji

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Isu jual beli kuota haji menjadi...

DPR Puji Haji Tahun 2024, Alhamdulillah Banyak Dapat Pujian Positif

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi VIII DPR Ashabul Kahfi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru