HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bagi Sobat Holopis yang rajin mantengin media sosial, pasti pernah melihat istilah ‘skena’. Netizen sering kali menggunakan istilah ‘anak skena’ yang mungkin membuat sebagian orang bingung, apalagi untuk yang tidak mengerti apa maknanya.

Apa sih arti skena? Dan apa yang sebenarnya disebutkan sebagai anak skena?

Di dunia musik, skena merupakan circle atau lingkungan di mana terjadi interaksi musisi serta penikmat musik.

Jadi misalnya ada perkumpulan pencinta musik punk, maka mereka akan disebut skena punk, atau penggemar musik indie menjadi skena indie. Skena sendiri merupakan singkatan dari Sua, cengKErama, kelaNA.

Menjadi Konotasi Negatif

Meskipun tidak berawal memiliki arti negatif, istilah ini malah melekat dengan perkumpulan musik yang sering mengkritik kumpulan penikmat musik lainnya.

Kritikan-kritikan dari anak-anak yang merasa memiliki selera bagus dalam bermusik ini misalnya, karena musik indie yang tidak pasaran, maka mereka yang mendengar musik ini dianggap keren, sehingga merendahkan mereka yang menyukai lagu pop populer.

Ada juga istilah Polisi Skena, biasanya mereka mengomentari bagaimana definisi musik keren sebenarnya. Mereka juga sering disebut netizen sebagai ‘si paling mengerti musik.

Tuh, Sobat Holopis, sudah mengerti arti skena kan? Soba Holopis anak skena juga nggak?