Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

KSAD Coret Tes Keperawanan Saat Seleksi Calon Kowad

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Tes kesehatan, merupakan salah satu tes yang akan dijalani calon prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad). Dalam tes kesehatan tersebut, ada jenis tes kesehatan yang tidak relevan.

Oleh sebab itu, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menghapus tes Keperawanan dalam seleksi calon Kowad. Menurut Andika, tes yang tidak berhubungan dengan kesehatan sudah tidak diperlukan lagi.

“Hymen atau selaput dara tadinya juga merupakan satu penilaian (dalam seleksi siswa pendidikan pertama Kowad), apakah hymen utuh atau ruptur sebagian atau ruptur yang sampai habis,” jelas Andika kepada wartawan, Selasa (10/8).

Sekarang tidak ada lagi. Karena tujuan penyempurnaan materi seleksi itu lebih ke kesehatan. Sehingga yang tidak berhubungan lagi dengan itu, ya tidak perlu lagi,” lanjutnya.

Tujuan utama dari tes kesehatan yang dilakukan, yaitu untuk menghindari satu insiden yang menghilangkan nyawa “Tujuan penyempurnaan materi seleksi ini tujuan lebih ke kesehatan, menghindari satu insiden yang menghilangkan nyawa. Jadi yang tidak ada hubungan dengan itu, tak perlu lagi,” terang Andika.

Perbaikan tes kesehatan itu, juga sebagai langkah agar proses pemeriksaan kesehatan calon Kowad tidak melebar. “Perbaikan ini agar kita fokus, efektif dan tepat. Jangan sampai melebar. Agar kita punya arah,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru