HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2023/2024, Bhayangkara FC resmi berganti nama menjadi Bhayangkara Presisi Indonesia FC.

Sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Jumat (30/6), pergantian nama tersebut adalah sebagai wujud pernghargaan dari Bhayangkara dan aspirasi masyarakat Indonesia.

Kata Presisi sendiri merupakan representasi dari semangat Polri dalam memajukan sepak bola Indonesia.

Harapannya, Peran Bhayangkara Presisi Indonesia ini akan mampu memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan generasi muda yang disiplin, berakhlak mulia, berprestasi serta memiliki tanggung jawab demi masa depan yang lebih baik.

Sehingga akan berdampak positif terhadap institusi Polri untuk dapat lebih dekat dengan masyarakat dan mewujudkan Polri yang Presisi.

Sementara, penambahan kata Indonesia karena ingin memperluas basis supporter di seluruh Tanah Air.

Ada pun visinya yakni ingin memperluas basis supporter. Bhayangkara Presisi Indonesia tidak lagi berbasis kewilayahan, namun ingin menggaet seluruh pecinta sepak bola tanah air. Sehingga, visi besarnya adalah Bhayangkara Presisi Indonesia FC dimiliki oleh seluruh pencinta sepak bola di seluruh tanah air Indonesia.

Di samping itu, kehadiran klub profesional Bhayangkara Presisi Indonesia FC dalam meramaikan kompetisi Liga 1 musim depan juga dalam rangkaian mendukung Timnas Indonesia, sebagai Kawah Candradimuka kaderisasi para pemain sepak bola profesional yang nantinya akan diseleksi sebagai skuad Timnas Garuda Indonesia.

Ada pun mengenai logo klub, tidak akan ada perubahan yang signifikan.

Sebagai informasi, Bhayangkara FC atau yang kini bernama Bhayangkara Presisi Indonesia FC, dijadwalkan tanding melawan PSIS Semarang di pekan perdana Liga 1 musim 2023/2024, pada Senin (3/7) mendatang.