HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bekas pemain andalan Liverpool, Roberto Firmino dikabarkan selangkah lebih dekat bergabung dengan klub kaya Liga Arab Saudi, Al Ahli.

Pakar transfer sepakbola, Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa Firmino telah mencapai kesepakatan penuh dengan Al Ahli.

“Pahami bahwa Roberto Firmino kini telah mencapai kesepakatan lisan penuh dengan Al Ahli, ini dia!,” ungkap Romano, seperti dikutip Holopis.com dari unggahan Twitter @FabrizioRomano, Jumat (30/6).

Lanjutnya, Firmino kini tinggal menunggu jadwal tes medis, dan kontrak siap ditandatangani hingga Juni 2026 mendatang.

“Tes medis masih menunggu, langkah terakhir untuk menandatangani kesepakatan. Kontrak akan berlaku hingga Juni 2026,” tambahnya.

Belum diungkapkan secara pasti berapa gaji yang akan diterima Firmino di Al Ahli, namun jika benar terealisasi, maka pemain Brasil tersebut akan bergabung dengan mantan pemain Chelsea yang lebih dulu ke sana, yakni Edouard Mendy.

Sebagai informasi, Roberto Firmino memutuskan hengkang dari Liverpool, setelah tak ada proposal perpanjangan kontrak baru.

Perginya Firmino sekaligus mengakhiri trio firmansah jilid dua di Liverpool, setelah sebelumnya Sadio Mane hengkang lebih dulu ke Bayern Munchen. Kini tersisa Mohamed Salah dalam edisi trisula maut The Reds tersebut.