Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ma’ruf Amin Serahkan Sapi Kurban Jokowi ke Masjid Istiqlal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sapi kurban Presiden Joko Widodo (Jokowi), diserahkan ke masjid Istiqlal oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Ada 2 ekor sapi yang diserahkan, sapi kurban dari Jokowi seberat 1,2 ton dan sapi kurba dari M’aruf Amin seberat 1,1 ton.

“Bapak Pelaksana Tugas Ketua Harian Masjid Istiqlal, dengan ini saya menyerahkan kurban dari bapak Presiden RI Pak Joko Widodo dan juga kurban dari saya sebagai wakil presiden untuk masyarakat yang membutuhkan dan untuk itu saya dengan ucapkan bismilah saya serahkan kedua sapi ini,” kata Wapres yang dikutip Holopis.com, Kamis (29/6).

“Bapak Wapres yang kami muliakan atas nama ketua harian badan pengelola Masjid Istiqlal kami menerima amanah titipan kurban dari Bapak Presiden beserta keluarga, bapak wakil presiden berserta keluarga, kami iringi dengan doa bismilah,” balas PLT Ketua Harian Masjid Istiqlal, Asep Syaefudin saat menerima sapi kurban.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi melaksanakan salat Idul Adha 1444 H di Istana Kepresidenan Yogyakarta bersama dengan keluarga.

Sementara itu, Wapres Ma’ruf Amin berserta istrinya Wury Estu Handayani melaksanakan salat Idul Adha di masjid Istiqlal, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin, Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani. Duta besar beberapa negara.

Salat Idul Adha di masjid Istiqlal dimulai pada pukul 7.00 WIB, dengan khatib yakni Abdul Moqhsit Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sementara imamnya Salim Ghazali.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru