Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Waduh, Jauhi 3 Hal Ini yang Bisa Buat Dietmu Gagal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Diet merupakan salah satu cara bagi sebagian orang yang mendambakan berat badan ideal. menurunkan berat badan menjadi masalah tersendiri bagi banyak orang, bahkan ada yang beranggapan bahwa menurunkan berat badan tak ubahnya seperti perjuangan seumur hidup.

Semua orang tentunya mengetahui, bahwasanya makan dengan porsi banyak dan berlebihan dapat membuat diet gagal dan timbangan justru akan semakin bertambah. Namun perlu diketahui ada pula beberapa hal yang dapat membuat diet anda gagal, simak penjelasannya berikut ini seperti yang dirangkumkan Holopis.com dari situs resmi Klikdokter, Selasa (27/6).

1. Melewatkan Makan

Kebanyakan orang berfikir bahwa mengurangi frekuensi makan dapat mempercepat proses penurunan berat badan. Nyatanya, dengan melewatkan waktu makan hal ini justru akan menumpuk hasrat makan. Sehingga, lama-kelamaan hasrat makan akan terus bertumpuk dan ‘meledak’ alhasil pada periode makan berikutnya akan membuat anda mengkonsumsi makanan secara berlebihan. Itu sebabnya, langkah terbaik untuk diet yaitu mengurangi porsi makan dan bukan frekuensinya. Makan sedikit-sedikit dengan periode yang sering, cukup efektif untuk menahan rasa lapar, maka makanlah sebelum anda merasa lapar guna menghindari kalap saat makan.

2. Konsumsi Minuman Bersoda

Saat diet, tentu minuman yang anda anggap lebih aman untuk dikonsumsi adalah diet soda. Hal ini memang benar secara logika, diet soda bila dibandingkan dengan soda biasa yang memiliki kalori lebih rendah. Namun perlu diketahui, menurut penelitian University of Texas Health Science Center pada 475 orang selama 10 diketahui bahwa partisipan yang minum diet soda mengalami peningkatan lingkar pinggang sebesar 70 %, bila dibanding partisipan yang tidak minum soda sama sekali.

3. Kurang Tidur

Kurang tidur seringkali disepelekan dan dianggap sebagai rutinitas saja. Nyatanya, tidur merupakan aktivitas penting agar tubuh dapat memulihkan diri, dan bagi anda yang sedang diet dan menurunkan berat badan hal ini dapat membuat diet yang telah anda jalankan menjadi gagal. Pasalnya, penelitian menyatakan bahwa orang dewasa yang tidurnya kurang dari 5 jam setiap harinya akan mengalami peningkatan berat badan, bila dibanding dengan mereka yang tidur 7 sampai 9 jam setiap harinya. Tak hanya itu, penelitian American Journal of Clinical Nutrition juga menyatakan bahwa tubuh yang kurang tidur akan membakar kalori 5 % lebih sedikit dibanding dengan mereka yang tidurnya cukup.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru