Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Erick Thohir Pastikan Liga 1 Tak Terganggu Piala Dunia U-17 dan Kampanye Pemilu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir memastikan bahwa jadwal kompetisi Liga 1 tak akan terganggu perhelatan Piala Dunia U-17 2023 dan Kampanye Pemilu.

Sebelumnya diketahui bahwa, Liga 1 sendiri akan berlangsung mulai 1 Juli ini, dengan target selesai pada April-Mei 2024 mendatang.

Sementara, Indonesia baru ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, pada Jumat (23/6) lalu, dimana penyelenggaraannya direncanakan mulai 10 November sampai 2 Desember 2023.

Seiring dengan hal itu, Indonesia tengah memasuki musim Pemilu Presiden 2024, dan agenda Kampanye Pemilu dijadwalkan pada 28 Novermber sampai 10 Februari 2024.

Kendati demikian, Erick Thohir telah memastikan bahwa Liga 1 akan tetap berjalan.

“Seperti yang disampaikan Bapak Presiden Jokowi, bahwa olahraga, ya olahraga, politik, ya politik. Jangan juga nanti ada event kelas dunia berhenti karena musim kampanye,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Sabtu (24/6).

“Liga 1 jualan kok sudah ada kesepakatan, saat musim kampanye penonton 50 persen. Dan kita harus biasakan musim olahraga ini berjalan. Kalau kalender maju mundur tidak pasti, itulah alasan Liga 1 jadri ranking 6 di Asia Tenggara. Ini bisa dicarikan solusinya,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Meski Lolos ke Semifinal China Open 2024, Fikri/Daniel Ngaku Masih Harus Perbaiki Permainan

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil lolos ke semifinal China Open 2024. Meski menang straight game atas wakil Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, namun Fikri/Daniel belum lah puas dan masih perlu ada yang harus diperbaiki cara bermainnya.

Arsenal Memang Gak Kebobolan, Tapi Pengennya sih Menang

Arsenal harus puas mendapatkan hasil imbang kontra Atalanta dengan skor 0-0. Bintang The Gunners Declan Rice pun merasa tidak puas dengan hasil tersebut meski gawang timnya mencatatkan clean sheet.

Kartu Merah Bikin Permainan Barcelona Berantakan!

Barcelona harus bermain dengan 10 pemain ketika berhadapan dengan AS Monaco, laga pun berkesudahan 1-2 untuk kemenangan tim tuan rumah. Manajer Blaugrana Hansi Flick menilai bahwa insiden kartu merah yang diterima Eric Garcia membuat rencana permainan berubah total.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru