Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Erick Thohir Pastikan Ada FIFA Matchday September, Indonesia vs Malaysia Bisa Jadi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir memastikan bahwa akan ada FIFA Matchday lagi September 2023 nanti. Kemungkinan Indonesia vs Malaysia pun bisa saja terjadi.

Sebelumnya diketahui, pasca laga Indonesia vs Argentina, muncul isu yang bergulir di muka publik bahwa skuad Garuda akan menghadapi Malaysia di FIFA Matchday selanjutnya.

Bahkan, kabar tersebut telah tersiar di warga net Malaysia, yang banyak membahas mengenai laga Indonesia vs Malaysia.

Erick Thohir pun lantas menjelaskan bahwa, FIFA Matchday memang ajang untuk mencari poin demi target masuk 100 besar ranking dunia.

Namun, Erick juga menyampaikan bahwa tak semudah itu menggelar FIFA Matchday, perlu mengatur jadwal.

“FIFA Matchday tentu tempat kita mencari poin. Suka tidak suka FIFA Matchday kita thaun ini di bulan Oktober sulit diadakan, karena ada kualifikasi World Cup. Kita berbeda dengan Malaysia, mereka main di babak selanjutnya. Jadi kita harus main dulu Oktober, kalau menang main di November,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Jumat (23/6).

“Saya pastikan di September ini ada pertandingan (red-FIFA Matchday). Hanya siapa lawannya, tunggu saja. Kami sudah tulis surat kepada empat sampai delapan negara dan sudah pasti cari poin,” tambahnya.

Selain Malaysia, ada Korea Selatan yang juga diisukan bakal berhadapan dengan Indonesia di FIFA Matchday.

“Kalau bicara lawan Korea itu tidak bisa dadakan. Mereka sudah punya kalender setahun. Selain itu, kalau lawan Korea, Jepang, kapan dapat poinnya? Kita punya tugas juga dari ranking 149 dunia, turun menjadi top 100,” ujarnya.

“Malaysia, oh saya sangat terbuka dengan mereka. Kapan lagi? Tapi Malaysia juga ada pertandingan di China, undangan,” ucapnya.

“Jadi tunggu saja. Saya, Waketum, benar-benar menyusun. Sebab, ini tidak seperti dulu langsung kirim surat, siapa tahu bisa datang besok. Jadi yang saya pastikan September ada, tunggu saja,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Persib Tampil Oke Lawan Port FC, Tapi Gak Bisa Memanfaatkan Peluang

Persib Bandung harus puas menerima kekalahan atas Port FC di laga perdana Grup F AFC Champions League Two musim 2024/2025, dengan skor 1-0 tanpa balas. Pelatih Bojan Hodak pun menilai sejatinya Pangeran Biru tampil baik, namun memang tidak bisa memanfaatkan sejumlah peluang yang ada.

PSM Makassar Gak Mau Sia-Siakan Peluang Lawan PSIS Semarang

PSM Makassar akan menjamu PSIS Semarang di hari pertama pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Bernardo Tavares pun menegaskan bahwa PSM Makassar mengusung misi kemenangan, ia pun ingin skuadnya tidak membuang-buang peluang pada pertandingan nanti.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini : Ada City vs Arsenal

Liga Inggris kembali hadir dan akan memasuki pekan ke-5, sejumlah laga big match pun bakal tersaji dan salah satunya adalah duel Manchester City vs Arsenal. Berikut jadwal selengkapnya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru