JAKARTA, HOLOPIS.COM – Lonjakan Kasus COVID-19 di Indonesia Belakangan ini, membuat pemerintah memberlakukan kebijakan PPKMMikro/Darurat/Level 4. Disaat PPKM diberlakukan, masyarakat harus membatasi pergerakan di luar rumah, untuk menekan penularan.

Namun, dengan kita berada dirumah aja bukan berarti kita mager untuk beraktifitas apalagi merawat wajah yaa…

Walaupun kita dirumah aja, penggunaan sunscreen/sunblock pada wajah penting dilakukan di luar atau di dalam rumah.

Mengapa begitu?

Dilansir dari Popsugar, dr. Anjali Mahto, seorang konsultan ahli kulit yang berbasis di London mengatakan, “Penggunaan tabir surya penting dilakukan setiap hari karena bisa mencegah kanker kulit dan munculnya tanda penuaan pada kulit.”

Bahkan dr. Mahto menegaskan meski cuaca sedang mendung, hujan dan gelap, perlindungan pada kulit tersebut tetap harus dilakukan.

Karena itu, menggunakan sunscreen meski sedang berada di dalam rumah juga wajib dilakukan untuk menghindari risiko kerusakan kulit akibat sinar UV.

Meski kamu tidak langsung terpapar sinar matahari, sinar yang masuk melalui kaca tetap bisa merusak dan bikin kulit tidak sehat.

Kapan Waktu yang Tepat Oleskan Sunscreen? 

Jika kamu berada di bawah sinar matahari untuk waktu yang lama, kamu harus mengoleskan kembali sunscreen setiap dua jam. Ini karena tabir surya bisa mulai luntur dan menurunkan tingkat perlindungan yang diberikan.

Akan tetapi, jika kamu berada di dalam ruangan, sunscreen bisa diaplikasikan kembali setiap dua atau 3 jam setelah pengaplikasian pertama dan tabir surya yang digunakan mengandung SPF minimal 15-30.

Meski tidak ke mana-mana, pakai sunscreen di rumah tetap terus dilakukan yaa sobat…