Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Satgas TPPO Berhasil Amankan 552 Tersangka dari 472 Laporan Polisi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Satgas TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, berhasil menangkap para pelaku denga total sebanyak 552 tersangka.

Menurut Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, para pelaku tersebut diringkus, berdasarkan 472 laporan polisi, dengan total korban yang berhasil diselamatkan sebanyak 1.596 orang dalam periode 5 – 22 Juni 2023.

“Kami dari bentukan Satgas TPPP tanggal 5 sampai 22 Juni, laporan polisi yang dibuat sudah 472 laporan. Jumlah korban TPPO yang berhasil diselamatkan oleh Polri ini sampai kini sebanyak 1.596 orang. Kemudian dengan jumlah tersangka 552 orang,” jelasnya yang dikutip Holopis.com, Jumat (23/6).

Dalam kasus TPPO yang diungkap tersebut, Ramadhan mengatakan ada 4 modus yang digunakan. Antara lain, pekerja migran Indonesia (PMI), anak buah kapal (ABK), pekerja seks komersial (PSK), dan ekspolitasi anak.

“Modus yang dilakukan ada empat seperti yang disampaikan kemarin dengan modus terbesar adalah pekerja migran legal ada 368 orang, kemudian ABK sebanyak 6 orang, modus menjadikan psk dengan angka 122 orang, serta eksploitasi anak 27 orang,” katanya.

Para pelaku ini menjanjikan akan mempekerjakan para korban, menjadi pekerja migran Indonesia (PMI).

“Modus terbesar dari TPPO di Indonesia ini adalah perdagangan dengan modus pekerja migran Indonesia (PMI),” pungkas Ramadhan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru