HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal diklaim telah berhasil mendapatkan Kai Havertz, usai negosiasi alot dengan Chelsea di bursa transfer musim panas ini.

Pakar transfer sepakbola, Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa kesepakatan antara Arsenal dengan Chelsea untuk Kai Havertz akan selesai dalam waktu dekat.

“Kai Havertz, rekrutan pertama Arsenal sebagai kesepakatan akan selesai dalam beberapa jam ke depan,” ungkap Romano, seperti dikutip Holopis.com dari unggahan Twitter @FabrizioRomano, Kamis (22/6).

Lanjutnya, Romano membeberkan bahwa Chelsea setuju melepas Kai Havertz ke Arsenal dengan harga 60 juta Poundsterling (Rp 1.1 triliun) plus 5 juta Poundsterling (Rp 95 miliar).

Kemudian, selain biaya, kesepakatan jangka panjang pun telah disetujui, bahkan tes medis telah dijadwalkan dan bakal diumumkan segera.

Sebagai informasi, akhir-akhir ini Arsenal memang gencar dikaitkan dengan kepindahan Kai Havertz, dimana negosiasi sudah berjalan sejak awal mula dibukanya bursa transfer musim panas ini.

Kai Havertz sejatinya merupakan salah satu ujung tombak andalan Chelsea. Pada musim 2022/2023, The Blues terpuruk, namun Havertz masih bisa menyumbangkan sembilan gol.

Meski banyak pertanyaan maksud dari pembelian Havertz, namun beberapa pengamat menilai bahwa ini salah satu strategi yang sedang dipersiapkan Manajer Mikel Arteta dalam permainannya.