Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizJokowi Ingatkan Indonesia Bakal Mentok Jadi Negara Berkembang, Kalau ...

Jokowi Ingatkan Indonesia Bakal Mentok Jadi Negara Berkembang, Kalau …

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk hati-hati dalam memilih pemimpin negara.

Sebab menurutnya, memilih pemimpin sangatlah berpengaruh terhadap cita-cita Indonesia untuk menjadi negara maju.

“Ini mungkin untuk para tokoh agama dan para kiai yang kami cintai, saya sudah sampaikan oleh sebab itu pemimpin yang akan datang sangat menentukan sekali,” kata Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (20/6).

Jokowi bilang, kalau benar dalam memilih pemimpin, maka Indonesia bisa memanfaatkan peluang melompat jadi negara maju.

“(Pemilu Tahun) 2024, 2029, 2034 sangat menentukan, begitu bener kita, negara ini akan Insya Allah melompat menjadi negara maju,” kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, bahwa Indonesia akan mentok menjadi negara berkembang apabila masyarakatnya keliru dalam memilih pemimpin.

Jokowi pun mengungkapkan, bahwa ia tidak ingin Indonesia bernasib sama seperti negara di Amerika Latin, yang sampai saat ini hanya jadi negara berkembang.

“Kalau keliru itu seperti di negara Amerika Latin tahun 60-70an sudah jadi negara berkembang tapi sampai sekarang negara berkembang. kita tidak mau seperti itu, kita mau negara kita ini menjadi negara maju,” kata Jokowi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Harga Emas Antam Ngegas Jelang Akhir Pekan, 1 Gram Dibanderol Rp 1.443.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Jumat 20 September 2024.

IHSG Loyo Saat Jeda Makan Siang

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah pada pertengahan perdagangan, atau pada penutupan perdagangan sesi I hari ini, Jumat 20 September 2024.

Turun Lagi, Segini Harga Emas Galeri 24, Antam hingga UBS di Pegadaian

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau kembali mengalami penurunan pada perdagangan hari ini, Jumat 20 September 2024.

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.