Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Politisi Demokrat Andi Arief Kembali Diperiksa KPK

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Ketua Bappilu Partai Demokrat (PD) Andi Arief terkait dengan perkara korupsi dana penyertaan modal di Kabupaten Penajem Paser Utara (PPU) periode 2019 sampai 2021.

Andi Arief berkilah bahwa pemeriksaan tersebut mengarah terkait adanya aliran dana ke Musyawarah Daerah partai Demokrat di Kalimantan Timur.

“Tidak, cuma ditanya soal supporting Pak Gafur dalam ikut Musda, kan dalam Musda ada dana yang disiapkan atau dia masang billboard atau masang atribut segala macam,” kata Andi di gedung Merah Putih KPK, Jakarta, seperti dikutip Holopis.com, Senin (19/6).

Andi justru sesumbar bahwa penyidik KPK telah membocorkan seseorang yang diduga menerima aliran dana dengan nilai sekitar Rp 100 juta.

“Ada dugaan seorang yang harus saya imbau kalau memang dia benar menerimanya dia harus kembalikan ke negara,” klaimnya.

Andi Arief kemudian malah meminta oknum tersebut untuk mengembalikan dana yang telah diterimanya itu.

“Rp 100 juta, tapi kan kita semangatnya negara nggak boleh rugi dong, kalaupun ada uang yang digunakan walaupun serupiah harus dikembalikan, tidak perlu triliunan ratusan juta juga harus dikembalikan,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru