Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Deretan Artis Nyaleg di Pemilu 2024, Yakin Sanggup Jadi Penyambung Lidah Rakyat?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tahun ini, banyak artis Indonesia yang mengumumkan akan mendaftarkan diri sebagai caleg di pemilu 2024. Bukan satu atau dua orang, sejumlah artis ini merasa yakin bisa diberikan tugas sebagai penyambung lidah masyarakat Indoneisa.

Mulai dari musisi hingga pelawak, berikut daftar nama artis yang akan memperebutkan kursi caleg pada tahun depan.

Partai PDIP

Dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), ada beberapa nama artis yang akan masuk dalam caleg 2024, yaitu Marcell Siahaan, Once Mekel, Denny Cagur, Lucky Perdan, Tamara Geraldine, dan Krisdayanti.

PKS

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengantongi nama pelawak Narji. Narji pun sudah meberikan pernyataan terkait keterlibatannya. Ia mengaku ingin membidangi olah raga atau pertanian.

“Saya kalau ditanya mau komisi berapa, ya membidangi olahraga atau pertanian,” kata Narji.

Partai Nasdem

Nama-nama artis yang diserahkan Partai Nasdem ke KPU di antaranya, Choky Sitohang, Reza Artamevia, serta Anisa Bahar.

PAN

Partai Amanat Nasional memiliki beberapa nama seperti Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu, Eko Patrio, Opie Kumis, Uya Kuya dan istri, Astrid Kuya, Ely Sugigi, Verell Bramasta, Primus Yustisio, dll.

Partai Gerindra

Beberapa nama artis yang maju dengan partai Gerindra adalah Melly Goeslaw, Ahmad Dhani, Rachel Maryam, Ari Sihasale, serta Jamal Mirdad.

PKB

Sementara itu nama artis yang nyaleg dari Partai Kebangkitan Bangsa adalah Tommy Kurniawan, Iyeth Bustami, Camelia Lubis, Norman Kamaru, dll.

Partai Solidaritas Indonesia

Nama-nama artis dari Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, di antaranya Giring eks Nidji dan Badai eks Kerispatih.

Partai Demokrat

Sementara itu dari Partai Demokrat, tertera beberapa nama artis seperti Dede YUSUF, Ingrid Kansil, Dina Lorenza, Emilia Contessa, serta Arumi Bachsin.

Partai Perindo

Nama-nama yang mendaftar jadi caleg 2024 dari partai ini juga cukup banyak, seperti Zee Zee Shahab, Ustadz Mansur, Venna Melinda, Vicky Prasetyo, dll.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PPP Tak Lolos Parlemen, Mardiono Janji Tanggung Jawab Penuh

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono menegaskan akan bertanggung jawab atas ditolaknya gugatan yang diajukan PPP terkait sengketa Pemilu 2024 oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Mardiono Kecewa PPP Tak Lolos Parlemen

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono mengungkapkan kekecewaannya atas keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan PHPU Pileg yang diajukan oleh pihaknya.

Demokrat Sarankan Arsul Sani Pikir Ulang Ikut Sidangkan Sengketa PHPU Pileg

Benny Kabur Harman menyarankan agar Arsul Sani berpikir ulang untuk ikut terlibat di dalam persidangan sengketa hasil Pileg 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru