Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

WSBK di Sirkuit Madalika Tidak Menarik, Pengelola Rugi Rp100 Miliar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – WSBK (World Superbike) yang sudah diselenggarakan di sirkuit Madalika, ternyata tidak menguntungkan.

Direktur Utama (Dirut), InJourney, Dony Oskaria dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi VI DPR RI, Rabu 14 Juni 2023, mengatakan WSBK memberikan kerugian hingga Rp 100 miliar.

Sehingga, ada rencana WSBK akan dihapuskan dari event yang diselenggarakan di sirkuit Mandalika.

“Kerugian terbesar itu dari WSBK bukan dari MotoGP, MotoGP dia bisa melakukan biaya operasionalnya tertutup. Tapi yang WSBK ini dia menunjukkan kerugian,” kata Doni dalam RDP yang dikutip Holopis.com, Kamis (15/6).

Selain itu, Doni menjelaskan jika WSBK justru tidak menarik sehingga sulit mendapatkan sponsor untuk menutup kerugian.

“Sehingga apa yang kami lakukan, yang kami lakukan adalah melakukan negosiasi untuk menghilangkan WSBK ini. Sehingga WSBK turun dan tidak memunculkan biaya penyelenggaraan WSBK, eventnya juga tidak menarik secara sponsorship,” jelas Dony.

Sebelumnya diberitakan, Proyek sirkuit Mandalika ternyata masih meninggalkan hutang, sebesar Rp4,6 triliun yang terbagi dalam dua term pembayaran.

Hal tersebut diungkap Direktur Utama (Dirut), InJourney, Dony Oskaria dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi VI DPR RI, Rabu 14 Juni 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Holding BUMN pariwisata InJourney melalui PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengajukan Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 1,193 triliun.

Dony mengatakan, Rp 1,05 triliun dari total PNM yang diajukan akan dipakai bayar hutang dengan rincian Kewajiban pembayaran jangka pendek (short term) yang harus dilakukan sebesar Rp 1,2 triliun dan kewajiban jangka panjang (long term) mencapai Rp 3,4 triliun.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru