HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ayah Cristalino David Ozora, Jonathan Latumahina mengungkapkan adanya intervensi dari aparat kepolisian dalam penanganan medis terhadap anaknya.

Dalam kesaksian di persidangan Mario Dandy, Jonathan baru mengetahui hal tersebut ketika awalnya dia hendak mengurus asuransi untuk pengobatan anaknya di RS Medika Permata Hijau.

“Keanehan ketika urus asuransi, itu ditolak oleh pihak asuransi, saya tanya kenapa ditolak karena setahu saya asuransi David bisa meng-cover semua,” kata Jonathan dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (13/6).

Jonathan kemudian mengungkapkan bahwa saat itu pihak rumah sakit menolak pengajuan asuransi David karena adanya klausul yang dianggap telah dilanggar.

“Saya lihat ini yang ditolak oleh admin rumah sakit karena ada klausul yang melanggar,” imbuhnya.

Hakim lalu meminta penjelasan ayah David mengenai klausul apa yang ditolak oleh pihak asuransi tersebut. Dimana dalam penjelasannya, David Ozora ternyata dituding memulai perkelahian.

“Ditolak karena yang mulai perkelahian adalah David,” ujarnya.

Jonathan kemudian sempat mencecar pihak rumah sakit untuk mencari tahu siapa yang telah menuliskan hal tersebut. Dari pengakuan pihak rumah sakit, ternyata ada peran pihak Polsek dalam kasus tersebut. Dimana dalam kasus ini awalnya diketahui memang sempat ditangani oleh Polsek Pesanggrahan.

“Saya tanya siapa yang nulis ini, katanya ‘bukan dari kita, dari polsek’, saya tanya ‘siapa kamu tahu nggak?’, ‘nggak, Pak’, katanya,” bebernya.

Jonathan bersama kuasa hukumnya pun kemudian berusaha memperbaiki hal tersebut demi mendapatkan biaya pengobatan yang ditangani oleh asuransi.

“Akhirnya kita urus, dibantu Melissa lawyer David saat ini, kemudian dari rumah sakit baru bisa approve asuransi,” pungkasnya.