HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sandiaga Uno akhirnya akan segera bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada pekan depan.

Pria yang lebih memilih meninggalkan Partai Gerindra itu pun mengatakan bahwa pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pimpinan PPP untuk membahas tugas di partai barunya.

“Mohon didoakan dan saya akan berkoordinasi dengan Pak Mardiono. Harapannya, mohon dilancarkan,” kata Sandiaga dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (11/6).

Mengenai tugas barunya di PPP apakah akan mengarah sebagai Wakil Ketua Umum, Sandiaga enggan menjelaskan detail.

Menparekraf tersebut hanya memberikan jawaban normatif mengenai rencana kedepan untuk membangun bangsa Indonesia.

“Yang kita ingin bangun adalah percepatan pembangunan khususnya di bidang ekonomi,” imbuhnya.

Oleh karena itu, kata dia, harus segera ditentukan bahwa prioritas utama dari pembangunan ke depan adalah bidang ekonomi, membuka lapangan kerja, menjaga kestabilan harga bahan pokok, dan menghadirkan ekonomi yang berkeadilan.

Saat ditanya apakah hal itu termasuk kontestasi calon wakil presiden (cawapres), Sandiaga pun malu-malu untuk menjelaskannya.

“Itu nanti ranahnya Pak Mardiono. Terima kasih atas doanya, mudah-mudahan bisa kita wujudkan,” kilahnya.

Sebelumnya diberitakan, Sandiaga Uno dipastikan bakal segera dicatat sebagai kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada pekan depan.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Plt Ketum PPP, Mardiono saat ditanyakan mengenai kepastian mengenai Sandiaga Uno.

“Hari Rabu itu nanti insyaAllah, nanti hari Rabu secara resmi ini akan kita lakukan penandatanganan atas komitmen Pak Sandi berjuang bersama PPP,” kata Mardiono.

“Itu insyaAllah nanti. Iya insyallah Rabu tanggal 14 (Juni 2023),” imbuhnya.