Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Manchester City Juara Liga Champions! Treble Winners di Tangan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City juara Liga Champions 2022/2023, usai sukses menekuk Inter dengan skor 1-0 tanpa balas di babak final. The Citizens pun sukses menyabet Treble Winners musim ini.

Trofi Liga Champions 2022/2023 melengkapi dua torehan gelar Manchester City lainnya, yakni titel Liga Inggris dan Piala FA musim ini.

Bertanding di Ataturk Olympic Stadium, Minggu (11/6), Manchester City nampak mendominasi jalannya pertandingan sejak awal babak pertama.

Beberapa peluang berhasil diciptakan Manchester City, dimana tendangan dari Haaland dan De Bruyne melesat ke gawang Inter, namun belum berbuah gol.

Inter yang bermain bertahan, terpaksa harus mengandalkan serangan balik untuk membuka peluang menciptakan gol.

Manchester City harus kehilangan Kevin De Bruyne di menit 36 karena cedera, Phil Foden masuk menggantikannya. Babak pertama ditutup 0-0.

Pada babak kedua, permainan relatif tak mengalami perubahan yang signifikan, Manchester City tetap mendominasi penguasaan bola.

Akhirnya, serangan-serangan yang dibangun Manchester City pun membuahkan hasil. Tendangan Rodri sukses membobol gawang Inter di menit 68 melalui kemelut di dalam kotak penalti. Kedudukan skor pun 1-0 untuk keunggulan The Citizens.

Pasca gol, Inter punya peluang emas, namun sangat disayangkan bahwa sundulan Dimarco hanya membentur mistar gawang.

Intensitas permainan semakin tinggi di akhir laga, Inter yang berambisi menyamakan kedudukan skor, terus melakukan serangan, namun tak ada gol penyama kedudukan.

Alhasil, satu gol dari Rodri sudah cukup membawa Manchester City juara Liga Champions 2022/2023. Selamat The Citizens!

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Erik ten Hag Janji Kenangan Buruk Lawan Palace Gak akan Terulang!

Manajer Manchester United Erik ten Hag berjanji pertandingan melawan Crystal Palace nanti akan berbeda dari sebelumnya, dimana Setan Merah dilibas habis 4-0 tanpa balas di Selhurst Park musim lalu.

Jadwal Liga 1 Hari Ini : Madura United hingga Bali United Main

Pekan ke-6 Liga 1 memasuki hari kedua, dimana dua pertandingan akan tersaji nantinya. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Jadwal Semifinal China Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki babak semifinal, Indonesia pun akan menampilkan tiga wakilnya di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru